Camping Ground Tikus Emas

Ciptakan Komoditi Kopi Terbaik di Bangka Belitung, Para Petani Harap Pemangku Kebijakan Lebih Support Lagi

27, September 2021 - 04:58 PM
Reporter : adithan
Edukasi Pengembangan Kopi di Bangka Belitung, oleh Formap Babel dan Mahasiswa UBB.
Edukasi Pengembangan Kopi di Bangka Belitung, oleh Formap Babel dan Mahasiswa UBB.

BANGKA BELITUNG TERKINI - BANGKA - Forum Masyarakat Petani (FORMAP) Babel bersama Mahasiswa UBB Jurusan Agribisnis gelar Edukasi Pengembangan, Panen, Pasca Panen serta Penyajian Kopi kepada para Petani dan Masyarakat sekitar di Perkebunan FORMAP Babel, Desa Mengkubung Kecamatan Belinyu, Minggu (26/09/2021).

Ketua FORMAP Babel, Muhammad Syarif menjelaskan bahwa para Mahasiswa dan Masyarakat Umum yang mengikuti kegiatan tersebut bisa mendapatkan ilmu yang bermafaat serta termotivasi untuk dapat menjadi Entreprenur Muda Bangka Belitung.

"Kegiatan ini untuk anak-anak muda dari kalangan Mahasiwa dan Umum. Kita harap melalui acara ini agar mereka lebih termotivasi dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Karena mereka adalah aset dan regenerasi yang di miliki oleh Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Mereka juga adalah calon-calon Entrepreneur yang terus harus di motivasi agar terasah jiwa-jiwa Entrepreneur yang akan mengharumkan Provinsi Bangka Belitung ini," ungkapnya.

"Disisi lain kami juga berharap, kegiatan ini menjadi motivasi bagi para Petani khususnya Petani Kopi agar lebih bersemangat lagi dalam pengembangan komoditi kopi. Dengan tergabungnya anak-anak muda dan Petani Kopi, bisa menciptakan klaster terbaik yang dimiliki oleh Provinsi Bangka Belitung" harap Ketua FORMAP Babel ini.

Untuk diketahui, target FORMAP Babel kedepan adalah Swasembada Komoditi Kopi baik secara nasional maupun internasional.

Lebih Lanjut, salah satu Petani Kopi sekitar, Musafi berharap semangat yang dibangun dalam mengembangkan Komoditi Kopi tidak di pandang sebelah mata oleh para Pemangku Kebijakan, serta dapat mendukung para petani dan FORMAP Babel dalam ketersedian Bibit Unggul dan Peralatan Modern guna meningkatan Produktivitas Kopi asli Bangka Belitung ini.

"Tentunya harapan kami, semangat Kami ini tidak di pandang sebelah mata oleh segenap Pemangku Kebijakan di Daerah maupun di Pusat. Sebab sampai saat ini pun kami masih banyak memiliki kekurangan terutama dalam hal Pasokan Bibit Unggul, serta Alat-alat Produksi Modern yang menunjang produksi baik di pengembangan dan pasca panen" terangnya.

Ia juga mengungkap rasa terimaksihnya kepada Gubernur Babel karena terus memotivasi dalam mengembangkan Komoditi Kopi asli bangka belitung ini. (Red)

Berita Terkait
Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang