Camping Ground Tikus Emas

DPRD Bangka Belitung Usulkan Gratis Tes PCR/Swab Antigen Bagi Peserta CPNS dan CPPPK

01, September 2021 - 09:49 PM
Reporter : adithan
Ketua Komisi I DPRD Bangka Belitung, Hellyana.
Ketua Komisi I DPRD Bangka Belitung, Hellyana.

BANGKA BELITUNG TERKINI - PANGKALPINANG - DPRD Bangka Belitung (Babel) sepakat berupaya gratiskan rapid tes antigen atau PCR bagi seluruh peserta CPNS dan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (CPPPK) di Pemprov Bangka Belitung, yang menjadi persyaratan ditahap Seleksi Kemampuan Dasar (SKD).

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi I DPRD Bangka Belitung (Babel), Hellyana kepada Bangka Belitung Terkini, Rabu (01/09/2021).

" Kita (Komisi I DPRD Bangka Belitung) sudah mendiskusikan hal ini ke BKPSDM Babel, termasuk kesiapannya melaksanakan seleksi penerimaan CPNS dan CPPPK 2021. Alhamdulillah semua disambut baik oleh mereka," ungkap Hellyana.

Dijelaskan Sekretaris DPW PPP Bangka Belitung ini, pihaknya sudah menyepakati hal tersebut dan akan melayang kan surat rekomendasi ke Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.

" Jadi nanti kita akan berupaya ini segera terealisasi mengingat sempitnya waktu menjelang pelaksanaan tes SKD CPNS Pemprov Babel yakni tanggal 14 September 2021 nanti," terangnya.

" Tentu ini akan jadi kejar - kejaran mengingat waktu, syukur - syukur nanti pihak BKN menyetujui untuk pelaksanaan nya diundur agar kita bisa menyiapkan pembiayaan. Ada kemungkinan biayanya bisa berasal dari Bantuan Tak Terduga, maksimal untuk Antigen lah. Mudah - mudahan bisa bantu disitu, karena peruntukan nya bisa untuk penanganan Covid-19," jelasnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung Amri Cahyadi membenarkan tentang kesepakatan tersebut. Dikatakan nya Pihak DPRD memandang perlu perhatian perihal tersebut, karena bisa saja ada yang tidak mampu memenuhi persyaratan tes PCR/Rapid Antigen itu.

" Kami memandang ini di jadikan aturan, jadi kita ikuti. Kami akan berupaya membantu masyarakat, terkhusus peserta CPNS/CPPPK wajib menunjukkan surat keterangan PCR/Rapid Antigen saat SKD," pungkas. (Red)