Camping Ground Tikus Emas

Kota Pangkalpinang Bangka Belitung Terpilih Pelaksanaan 'Talent Identification' Oleh Kemenpora

21, September 2021 - 01:55 PM
Reporter : adithan
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pangkalpinang, Manto
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pangkalpinang, Manto

BANGKA BELITUNG TERKINI - PANGKALPINANG --- Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan Identifikasi bakat (Talent Identification). Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pangkalpinang Manto, Selasa (21/09/2021).

Kota Pangkalpinang sendiri terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan Identifikasi bakat bersama 4 kabupaten/kota lainnya yang ada di Indonesia yakni Kabupaten Kepulauan Selayar, Kota Mataram, Kota Palembang serta Kabupaten Kebumen yang di pilih langsung oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pangkalpinang, Manto mengatakan bahwa hal ini merupakan kerjasama antara Kemenpora dengan Dispora Kota Pangkalpinang dengan menjaring sebanyak 250 orang siswa khusus cabang olahraga atletik.

Pelaksanaan Identifikasi bakat di Kota Pangkalpinang sendiri akan dilaksanakan pada 30 September hingga 3 Oktober mendatang dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Adapun persyaratan peserta (Talent) yakni, siswa/pelajar SMP atau sederajat baik putra maupun putri sebanyak 250 orang dengan usia 13 hingga 15 tahun yang telah direkomendasikan oleh guru penjaskes terlebih diutamakan yang telah berlatih cabang olahraga atletik kurang lebih satu tahun. (*)