Camping Ground Tikus Emas

Program Jum'at Ngaji Ansor Pangkalpinang dihadiri Perwakilan BNI 46

19, September 2021 - 08:34 PM
Reporter : adithan
Program Jum'at Ngaji Ansor Pangkalpinang
Program Jum'at Ngaji Ansor Pangkalpinang

BANGKA BELITUNG TERKINI - PANGKALPINANG - Ansor Kota Pangkalpinang sebagai Badan Otonom dari NU (Nahdlatul Ulama) terus mensyiarkan tradisi Ahlussunnah Wal Jamaah dalam program mingguan 'Jum'at Ngaji' yang di isi dengan Yasinan, Tahlilan dan Ngaji Kitab Kuning oleh kader Ansor dan Ustad atau Kyai NU.

Ada sesuatu yang berbeda dalam pelaksanaan Jum'at Ngaji yang di laksanakan pada tanggal 17 September 2021 di kediaman Ketua Ansor Pangkalpinang Wahyu Gusna. Kali ini PC GP ANSOR Pangkalpinang mengundang BNI 46 sebagai tindak lanjut dari MOU yang telah di tanda tangani oleh Ketua Umum PP GP ANSOR yang juga Menteri Agama Republik Indonesia Gus Yaqut Cholil Qoumas dengan Direktur Utama BNI Royke Tumilaar dalam upaya menggerakkan roda ekonomi Kader Ansor dan memperluas jangkauan manfaat BNI di masyarakat.

Dalam Jumat Ngaji ini hadir dari BNI yakni Pemimpin Bidang Pemasaran, Nova Wiriawan. Ia mengatakan banyak ilmu agama yang di dapatkan dalam Jumat Ngaji ini serta mengucapkan terima kasih kepada Ansor Pangkalpinang yang telah mengundang BNI.

" Banyak program BNI yang bisa di akses untuk membantu pengembangan usaha Kader Ansor NU," ungkapnya yang ditemani Hendri Asmara Pemimpin Bidang Pemasaran Bisnis, Rendi Penyelia Pemasaran Bisnis, Erwandi Junior Relationship Manager, Hairul Koordinator Agen Branchless Banking BNI. 

Dijelaskan Nova, berbagai program BNI yang bisa di sinergiskan dengan kader Ansor seperti Perthasop yang juga bekerjasama dengan Pertamina. Agen BNI 46 yang fungsinya selayaknya bank dan bisa melakukan pembelian pulsa telpon maupun listrik, KUR UMKM, KUR Pertanian, Perkebunan dan Perikanan serta banyak program lainnya.

Hadir dalam acara ini Ustad Seruhi Sohibul Ulumudin yang mengajar Kitab Kuning, ustad Qomarudin pimpinan Pondok Pesantren Nurul Muhibbin Pangkal Balam, Muslim Ansori Ketua Rijalul Ansor, M Jaka Zia Utama Kasat Korcab Banser, Riyandi Wahyudi, Andi Budi Prayitno dan segenap kader Ansor Banser.

Antusiasme kader Ansor untuk turut ambil bagian dalam kerjasama dengan BNI terlihat dari banyaknya pertanyaan mulai dari cara membuka Pertashop, menjadi Agen BNI 46, Cara mengajukan KUR dan lain lain hingga acara yang di mulai selesai sholat Isya baru berakhir jam 12 malam.

Lebih lanjut, Ketua PC GP ANSOR Pangkalpinang, Wahyu Gusna mengatakan bahwa Ansorpreneur menjadi salah satu program utama dalam upaya menciptakan kader yang mandiri dan mampu menciptakan lapangan kerja di masyarakat.

" Semoga apa yang sudah di bicarakan pada pertemuan Jumat Ngaji Ansor bersama BNI dapat segera di realisasikan sehingga dapat membantu percepatan pengembangan dan pertumbuhan usaha kader Ansor NU. Sehingga dengan suksesnya usaha kader Ansor NU maka kader dapat berkhidmat dengan tenang dalam mensyiarkan Alhlussunnah Wal Jamaah An-Nahdliyah di Kota Pangkalpinang," harapnya.

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang