Camping Ground Tikus Emas

Serap Aspirasi Guru dan Siswa di SMA Negeri 2 Pangkalpinang, Nico Plamonia 'Reses Sambil Nostalgia'

13, October 2021 - 01:37 PM
Reporter : adithan
Anggota DPRD Bangka Belitung, Nico Plamonia Reses Masa Sidang 1 di SMA Negeri 2 Pangkalpinang.
Anggota DPRD Bangka Belitung, Nico Plamonia Reses Masa Sidang 1 di SMA Negeri 2 Pangkalpinang.

BANGKA BELITUNG TERKINI - PANGKALPINANG - Anggota DPRD Bangka Belitung, Nico Plamonia, gelar reses masa sidang 1 di SMA Negeri Pangkalpinang, Rabu (13/10/2021).

Dalam sambutannya, Nico Plamonia mengatakan banyak masukan yang disampaikan saat reses ke SMA Negeri 2 Pangkalpinang. Dijelaskan Nico reses merupakan suatu hal yang penting, karena ini akan membangun suatu daerah dengan menyerap aspirasi dengan turun langsung ke suatu daerah.

Hasil dari reses di SMA Negeri 2 Pangkalpinang, yakni formasi P3K belum ada, kemudian tenaga pendidik bertanya terkait potongan TPP, lalu infrastruktur serta fasilitas sekolah yang masih kurang memadai.

Terkait perihal itu, Nico menyampaikan hasil ini akan jadi bahan pertimbangan untuk anggota DPRD agar bisa diselesaikan dengan baik. " Jadi apapun aspirasi nya akan saya catat dan akan disampaikan saat penyampaian hasil reses yang kemudian baru nanti bisa diteruskan hingga permasalahan tersebut bisa diselesaikan," ungkapnya.

" Terutama terkait ruang kelas, yang mana masih ada sebuah lab digunakan menjadi kelas. Ini jadi catatan kita (DPRD_red)," tukasnya.

Lebih lanjut, Nico yang juga merupakan alumni SMA negeri 2 Pangkalpinang itu menegaskan agar SMA/SMK jangan terlalu berharap menggunakan dana Pemerintah. " Kita cari solusinya, jangan sampai ketergantungan. Kan bisa menggunakan BLUD (Badan Layanan Umum Daerah), yang mana nanti akan ada SK dari Gubernur untuk BLUD ini," terangnya.

" Jadi sekolah bisa memanfaatkan teknologi ataupun bisa lebih bermanfaat dari fasilitas yang sudah tersedia, jadi biaya perbaikan gedung Aula, kelas bisa menggunakan dana yang dihasilkan dari manfaat fasilitas ini. Karena apabila sudah ada SK artinya kita bisa mendapatkan hasil atau dana untuk perbaikan gedung Aula dengan ketentuan yang benar. Tapi kalau tidak benar tetap akan ada temuan," jelasnya.

Sambung Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdin) 1, Herry Haryono berharap aspirasi dari para tenaga pendidik, TU, hingga siswa - siswi bisa terakomodir. " Ini nanti akan kita follow up terus agar aspirasi dari kawan - kawan baik tenaga pendidik, guru honorer, hingga siswa bisa terakomodir," ucapnya.

Lebih lanjut, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Pangkalpinang Elfian mengucapkan rasa syukurnya atas kedatangan anggota DPRD Bangka Belitung. Pasalnya ini merupakan momentum agar aspirasi dari lingkup Sekolah khusus SMA Negeri 2 bisa menyampaikan aspirasi, saran hingga keluh kesah dalam lingkup sekolah.

" Karena kami (Kepala Sekolah) pasti sudah berusaha sekeras mungkin, namun ada keterbatasan, apalagi masa Pandemi ini membuat ruang gerak itu menjadi terbatas terutama dalam upaya ingin membuat sekolah yang mampu bersaing baik di nasional maupun internasional," ungkapnya.

" Jadi melalui reses ini kita berharap para anggota DPRD mampu mengakomodir apa yang telah menjadi penghambat langkah kami (Para Kepala Sekolah_red) untuk memajukan sekolah yang dipimpin. Apalagi kita ketahui, Nico juga merupakan alumni SMA Negeri 2 bisa menyampaikan dengan para petinggi di Pemerintahan serta alumni-alumni lainnya agar membuat SMA Negeri 2 menjadi lebih lagi," harapnya.

Diketahui, Nico Plamonia Anggota DPRD Bangka Belitung Fraksi Demokrat gelar Reses masa sidang 1 di SMK Negeri 3, SMA Negeri 2, SMK Negeri 1 dan terakhir di Warung Shanghai (WS). (AsF)