Camping Ground Tikus Emas

Staf Khusus Gubernur Bangka Belitung, Siti Aswati Bersama Keluarga Silaturahmi Ke Pesantren Daar El-Ihsaan Petaling

09, October 2021 - 07:38 PM
Reporter : adithan
Staf Khusus Gubernur Bangka Belitung, Siti Aswati Bersama Keluarga Silaturahmi Ke Pesantren Daar El-Ihsaan Petaling
Staf Khusus Gubernur Bangka Belitung, Siti Aswati Bersama Keluarga Silaturahmi Ke Pesantren Daar El-Ihsaan Petaling

BANGKA BELITUNG TERKINI - BANGKA - Staf Khusus Gubernur bidang Ekonomi, Siti Aswati, S.Ag.,M.Pd.I bersama rombongan disela-sela waktu liburnya mengunjungi Pondok Pesantren Daar El-Ihsaan guna mempererat silahturahmi kepada para santri dan Pemangku Amanah di Pondok yang berlokasi di Desa Petaling, Kab.Bangka, Sabtu (09/10/2021)

Pada kunjungannya, Siti Aswati, S.Ag.,M.Pd.I yang akrab disapa Bu Wati mengatakan bahwa kunjungannya kali ini tidak dalam rangka apapun hanya murni keinginan sendiri untuk mempererat silahturami dan memberikan sedikit rezeki untuk membantu kebutuhan para santri dan pemangku amanah Pesantren Daar El-Ihsaan.

"Alhamdulilah, hari ini kita bisa hadir disini guna mempererat silahturahmi terutama kepada pengurus Pondok Pesantren Trendi (Daar El-Ihsaan) beserta para santri" katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa awalnya tak mengetahui Pesantren Trendi ini, setelah mengecek postingan salah satu dosen di Facebook, maka ia dan sekeluarga memutuskan untuk mengunjungi Pesantren Trendi dan memberikan sedikit rezekinya untuk berbagi kepada para santri.

"Awalnya liat di Facebook postingan Ustad Darmiko (Dosen di salah satu universitas di Babel) ada gambar pesantren yang masih dalam pembangunan, lalu kita mengutuskan bersama keluarga dan ustad darmiko untuk mengunjungi pesantren ini, dan alhamdulilah hari ini juga ada rezeki sedikit untuk para santri dan pengurus pondok berupa sembako dan kain" jelasnya.

Lebih lanjut, Selaku Pemangku Amanah Pesantren Trendi, Ustad Harizan mengungkapkan rasa terimakasih sebesar-besarnya atas silahturahim yang telah terjalin yang juga merupakan salah dua sifat dari Allah SWT yaitu Ar-rahman dan Ar-rahim.

"Bagi kami kunjungan ini adalah sebuah keberkahan, untuk tamu-tamu yang datang tanpa atau membawa apapun bagi kami ini adalah sebuah keberkahan, Karna pondok kita sudah di silahturahim sudah dirajut kasih & sayangnya yang juga merupakan salah dua dari sifat Allah SWT yaitu Ar-rahman dan Ar-rahim,  jadi kami ucapkan terimakasih atas kunjungannya, mohon doa nya juga untuk pondok pesantren kami ini" ungkapnya.

Ustad Harizan juga menjelaskan bahwa di Pondok Pesantren Daar El-Ihsaan mengadakan Program Dermawan Trendi yang di peruntukan bagi siapapun yang ingin membantu, dengan minimal Rp 25.000/bulan, dimana nantinya dengan hasil bantuan dari para Dermawan akan dimanfaatkan seperti pembangunan masjid, pembangunan tempat santri, pembayaran ustad/ustadzah, serta keperluan para santri di pondok tersebut.

"Jadi ada kita ada program Dermawan Trendi, Program nya itu minimal Rp 25.000/bulan untuk 4 Manfaat :
Pertama, untuk santunan anak yatim kita yang berjumlah 8 orang.
Kedua, untuk honor para ustad/ustadzah. Ketiga, untuk pembangunan pesantren dan pembangunan masjid. Keempat, operasional pondok pesantren seperti kebutuhan pokok para santri," terangnya.

Ustad harizan menyampaikan bahwa saat ini Pondok Pesantren Trendi belum pernah dibantu oleh pihak pemerintahan,  seluruh pembiayaan pondok selalu di bantu oleh orang-orang baik yang sengaja untuk membantu entah itu datang langsung ke pondok ataupun yang mengikuti Program Darmawan tersebut.

Setelah berbincang lebih jauh asal mula pendirian Pondok Trendi ini, kemudian dilanjutkan dengan makan bersama dan sholat berjamaah dengan para santri dan pengurus pondok Trendi.