Camping Ground Tikus Emas

Terpilih Jadi Kepala Desa Kace Kabupaten Bangka, Rosmin Segera Lakukan Program Prioritas Ini

13, October 2021 - 07:00 PM
Reporter : adithan
Kepala Desa (Kades) Kace Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka terpilih 2021, Rosmin Yunus
Kepala Desa (Kades) Kace Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka terpilih 2021, Rosmin Yunus

BANGKA BELITUNG TERKINI - KABUPATEN BANGKA - Pemilihan Kepala Desa Kace Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka, usai dilaksanakan, Rabu (13/10/2021).

Pemilihan Kades ini serentak dilaksanakan pada beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Kace, Tuhir bersyukur atas terlaksananya dengan lancar pada Kades ini. Ia bersyukur tidak ada kendala apapun mulai dari pencoblosan hingga penghitungan suara.

" Alhamdulillah, sudah terpilih Kepala Desa yang baru. Hanya saja tadi siang sempat terjadi problem. Namun bisa kita antisipasi yakni terkait DPT yang mencoblos di TPS lain. Setelah dicek dan sepakat untuk membuat suara tersebut tidak sah," ungkap Tuhir.

Untuk diketahui, Sebanyak 5 calon kades yang ikut serta, yakni Arif Hidayat dengan perolehan suara sebanyak 369, Sri Astuti sebanyak 358 suara, Rosmin sebanyak 1.027 suara, Alpian sebanyak 290 suara dan Idham Supri sebanyak 942 suara.

Terpisah, Kepala Desa Terpilih yakni Rosmin mengucapkan rasa syukur atas amanah yang diberikan masyarakat Kace kepada dirinya sebagai pemimpin.

"Yang pasti sangat bersyukur dan sangat mengapresiasi pelaksanaan pemilihan kades ini, atas kerjasama yang bai tidak ada keributan apapun. Ini adalah amanah yang harus diemban, dan menjadi tanggung jawab yang besar bagi saya," ucap Rosmin.

Dijelaskan nya, setelah terpilih menjadi Kades, Ia akan melakukan penguatan internal di struktural Desa. Kemudian dilanjutkan dengan pembangunan untuk Desa Kace.

" Jadi terkait struktur kita lihat apakah ada yang harus diganti ya kita ganti agar mempermudah pekerjaan kita dalam memimpin Desa Kace. Tapi kalau tidak ada yang perlu diubah ya kita gunakan yang saat ini, tapi tetap akan kita cek dulu apakah diganti atau tidak," jelasnya.

Yang pasti, ditambahkan Rosmin terkait sampah atau kebersihan kemudian sarana prasarana seperti jalan, juga Desa Kace masih punya lahan kosong yang bisa dikembangkan untuk masyarakat.

"Jadi ini lah yang termasuk prioritas kita dimasa awal memimpin sebagai Kepala Desa. Sedangkan perihal lain nanti akan kita bahas dalam musyawarah bersama masyarakat dan yang terkait lainnya," terangnya.

Lebih lanjut, kepada Calon Kepala Desa yang telah ikut serta, Rosmin mengatakan jangan ada pertikaian karena ini adalah demokrasi.

"Jadi, bagi saya pribadi kalian bukan musuh, tapi melainkan mitra untuk membangun Desa Kace Lebih baik lagi. Karena mereka berani mencalonkan diri pasti sudah punya program terbaik untuk Desa Kace. Jadi mari kita bersama - sama membangun Desa Kace yang lebih baik lagi," harapnya. (AsF)