Camping Ground Tikus Emas

Jumat Ngaji Ansor bersama Mahasiswa, Pemuda dan Masyarakat Pangkalpinang di Rumdin Wakil Walikota M. Sopian

13, November 2021 - 08:25 AM
Reporter : adithan
Jumat Ngaji Ansor bersama Mahasiswa, Pemuda dan Masyarakat Pangkalpinang di Rumdin Wakil Walikota M. Sopian
Jumat Ngaji Ansor bersama Mahasiswa, Pemuda dan Masyarakat Pangkalpinang di Rumdin Wakil Walikota M. Sopian

BANGKA BELITUNG TERKINI - PANGKALPINANG - PC GP Ansor Pangkalpinang bersama Mahasiswa, pemuda dan masyarakat Pangkalpinang gelar Jum'at Ngaji di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang, Jum'at (12/11/2021).

Suasana Khidmat penuh dengan kekhusyukan tampak pada setiap orang yang hadir pada Jum'at Ngaji yang di laksanakan di rumah Wakil Wali kota Pangkalpinang Muhammad Sopian tersebut. Di mulai dengan Yasinan yang di pimpin kader Ansor, kemudian di lanjutkan Ustad Qomarudin yang memimpin Doa, Tahlilan, Zikir dengan melafalkan kalimah Tauhid La ilaha illallah membuat seluruh jamah Jum'at Ngaji hanyut dalam kedekatan kepada ALLAH SWT.

Diketahui hadir pada kegiatan rutin Jum'at Ngaji tersebut, Wakil Walikota M Sopian, di dampingi Wahyu Gusna Ketua Ansor Pangkalpinang, Ustad Seruhi Sohibul Ulumudin, Ryandi Wahyudi, Pemuda Muhammadiyah, PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia), HMI (Himpunan Mahasiswa Islam)  GmnI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia), GMKI, Garda Bangsa, Bapera (Barisan Pemuda Nusantara), Majlis Taklim dan masyarakat kota pangkalpinang.

Ketua PC GP Ansor Pangkalpinang, Wahyu Gusna menjelaskan Jum'at Ngaji kali ini mengambil Tema Kepahlawan karena masih dalam suasana Peringatan Hari Pahlawan 10 November. Ustad Seruhi menyampaikan bahwa harus menghargai dan mengingat jasa para pahlawan yang telah memerdekan Indonesia. "Sehingga kita menikmati buahnya hari ini dengan bisa sekolah, bekerja dan mengaji pada saat ini dengan bebas merdeka. Maka sudah seharusnya dalam ibadah yang kita laksanakan di kirimkan doa kepada para pahlawan tidak hanya kepada pahlawan bangsa Indonesia, namun juga kepada para pahlawan pendiri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," ungkapnya.

"Bagi Ansor Cinta Tanah Air Sebagian dari Iman seperti yang di fatwakan KH Hasyim Asyari Hubbul Wathon Minal Iman. Oleh sebab itu setiap ada unsur manapun yang ingin menghancurkan NKRI maka Ansor selalu berada di garis terdepan. Dengan penuh Khidmat dan keikhlasan membela Tanah Air Indonesia," ucapnya.

Lanjut Wahyu juga menyampaikan program Jum'at Ngaji bukan di laksanakan karena Wakil Walikota M Sopian yang sedang menjadi Trending Topic saat ini di Pangkalpinang, Bangka Belitung bahkan Nasional. Namun Program Jumat Ngaji ini sudah sejak 2015 Ansor Pangkalpinang laksanakan dan lebih gencar di laksanakan pada tahun 2019 seiring bertambahnya kader Ansor Banser dan mulai tertatanya Ansor di Pangkalpinang. "Ansor hanya mengaji dan berusaha terus membumikan tradisi dan mensyiarkan Ahlussunnah Wal Jamaah An Nahdliyah di Kota Pangkalpinang," jelasnya.

Di tambahkan Wahyu, pihaknya (Ansor Pangkalpinang_red) secara resmi pernah beraudiensi dan berkirim surat, baik kepada Walikota Pangkalpinang maupun unsur Forkominda lainnya untuk melaksanakan Jum'at Ngaji bersama. Namun hingga saat ini ternyata tidak bisa di laksanakan. Dan wahyu sangat senang jika Ansor bersama masyarakat Pangkalpinang dapat melaksanakan Jumat Ngaji di rumah Dinas Walikota, Sekda, Kapolres atau Forkominda lainnya.

" Tapi Syukur Alhamdullillah saat ini Wakil Walikota M Sopian bersedia menjadi sohibul bait pelaksanaan Jumat Ngaji untuk dua minggu ini. Dan ini menjadi awalan yang baik dengan harapan unsur Forkopminda lainnya dapat menjadi tuan rumah pelaksanaan Jumat Ngaji Ansor bersama masyarakat," tukasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota M Sopian memperkenankan serta apresiasi Jum'at Ngaji yang di laksanakan secara rutin setiap bulan oleh Ansor bersama dengan berbagai elemen masyarakat lainnya di rumah dinas wakil walikota. "Karena rumah wakil walikota juga rumah masyarakat pangkalpinang," ucapnya.

Diakhir kegiatan, terlihat Sopian terharu dan berterima kasih atas support yang di berikan padanya untuk terus mejalankan amanah warga Pangkalpinang. Yang mana tersisa dua tahun lagi di saat sedang mengalami cobaan. Serta ia juga akan melakukan yang terbaik untuk masyarakat Pangkalpinang. (AsF)

Terbaru
BANGKA TENGAH, BANGKATERKINI - Sebanyak 3.256 keluarga penerima manfaat (KPM) di Bangka Tengah mendapatkan bantuan,

3.256 KPM di Bangka Tengah Terima Bantuan BPNT

Bangka Tengah
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka