Camping Ground Tikus Emas

Media Sosial Sebagai Sarana Meningkatkan Demokrasi dan Toleransi

18, November 2021 - 06:14 PM
Reporter : adithan
Media Sosial Sebagai Sarana Meningkatkan Demokrasi dan Toleransi
Media Sosial Sebagai Sarana Meningkatkan Demokrasi dan Toleransi

BANGKA BELITUNG TERKINI - Tak dapat dipungkiri, perkembangan dunia digital telah mengarah ke segala sisi kehidupan dan saat ini, rasanya hampir tidak ada sisi kehidupan manusia yang tidak terpengaruh kepada proses digitalisasi.

Menggunakan media digital harusnya diarahkan pada suatu niat, sikap, dan perilaku yang etis demi kebaikan bersama, demi meningkatkan kemanusian. Maka, jadilah milenial yang bijak dalam menggunakan sosial media. Jadilah pemutus konten negatif, sebarkan konten positif.

Menyikapi hal tersebut, Kementrian Komunikasi dan Informatika kembali mengadakan kegiatan Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 #MakinCakapDigital di Kabupaten Bangka yang digelar pada Kamis, 25 November 2021 Pukul 09.00-12.00.

Menghadirkan berbagai narasumber yang berkompeten dari berbagai bidang keahlian dan profesi yaitu narasumber pertama Ibu Nurina, A.Md RO. ST. S.AB. MM–Fasilisator Gapura Digital & CEO Bengkel Startup, Bapak Ida Nyoman Heru, S.T–Direktur Inmarco.ID, Bapak Kompol Efendi Sugianto, S.Pd.I., SE., MM–Kasubdit Binpolmas Dit. Binmas Polda Kep. Bangka Belitung dan Bapak Faizal, S.IP–General Manager Babel Pos.

Tema yang dibahas pada webinar literasi digital ini kali ini tentang Penggunaan Sosial Sebagai Sarana Meningkatkan Demokrasi dan masing-masing narasumber menyampaikan materi yang meliputi digital skills, digital ethics, digital culture, dan digital safety.

Adapun Key Opinion Leader (KOL) pada webinar kali ini yaitu @tomrist, Moderator Debat Capres dan Cawapres 2019, dan Sahira Zahra sebagai Moderator.