Camping Ground Tikus Emas

Menjadi Milenial yang Menjaga Nilai-nilai Pancasila di Media Sosial

16, November 2021 - 06:31 PM
Reporter : adithan
Menjadi Milenial yang Menjaga Nilai-nilai Pancasila di Media Sosial, Webinar Literasi Digital Kabupaten Bangka
Menjadi Milenial yang Menjaga Nilai-nilai Pancasila di Media Sosial, Webinar Literasi Digital Kabupaten Bangka

BANGKA BELITUNG TERKINI - Menggunakan media digital harusnya diarahkan pada suatu niat, sikap, dan perilaku yang etis demi kebaikan bersama, demi meningkatkan kemanusian maka jadilah milenial ysang bijak dalam menggunakan sosial media. 

Jadilah pemutus konten negatif, sebarkan konten positif. Tak dapat dipungkiri, perkembangan dunia digital telah mengarah ke segala sisi kehidupan.

Saat ini, rasanya hampir tidak ada sisi kehidupan manusia yang tidak terpengaruh kepada proses digitalisasi. 

Menyikapi hal tersebut, Kementrian Komunikasi dan Informatika kembali mengadakan kegiatan Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 #MakinCakapDigital di Kabupaten Bangka yang digelar pada Selasa, 16 November 2021 Pukul 14.00-17.00. 

Menghadirkan berbagai narasumber yang berkompeten dari berbagai bidang keahlian dan profesi yaitu narasumber pertama Ibu Meida Rachmawati, S.E., M.M., M.H – Dosen dan Direktur Nusantara Training and Research,  Arief Rama Syarief S.T., M.Kom–Staf Ahli – Bidang IT PT Prima Armanda Raya, Sri Wahyuni, S.E – Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Bangka Belitung, Imam Alfikri Pratama, M.Pd – Dosen IAIN SAS Bangka Belitung.

Tema yang dibahas pada webinar literasi digital ini kali ini tentang Penggunaan Bahasa yang Baik dan Benar di Dunia Digital yang masing-masing narasumber menyampaikan materi yang meliputi digital skills, digital ethics, digital culture, dan digital safety. 

Adapun Key Opinion Leader (KOL) pada webinar kali ini yaitu @ninadubidudam Owner @omo.bites & @lulalita & Mompreneur dan Avicenna sebagai Moderator.