Camping Ground Tikus Emas

Sekda Pangkalpinang Radmida Dawam Tembus 10 Besar Seleksi Tahap II Anugerah ASN 2021

21, November 2021 - 08:49 PM
Reporter : adithan
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam

BANGKA BELITUNG TERKINI - PANGKALPINANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam berhasil masuk 10 besar Seleksi Tahap II Anugerah ASN Tahun 2021.

Sebelumnya, dijelaskan Sekda Pangkalpinang, Radmida penilaian tahap I menyisakan 25 orang dari 1621 orang dan akan menuju top 3 dalam tahapan seleksi tahap III nantinya.

Dia menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah sehingga bisa masuk top 10 Anugerah ASN PPT Pratam Teladan Nasional ini.
“Tim akan turun langsung wawancara dan ke lapangan. Apapun hasilnya saya serahkan kepada Allah, itulah yg terbaik. Ini semua berkat dukungan dan doa kawan-kawan semua, masyarakat, pimpinan, ASN dan lainnya," ungkap Sekda Pangkalpinang, Radmida Dawam.

Sekda dalam kategori PPT Pratama Teladan ini akan menjalani penilaian tahap ketiga atau verifikasi lapangan sesuai mekanisme dan alur proses penyelenggaraan kegiatan Anugerah ASN Tahun 2021 ini.

Sekda juga merasa tidak percaya berhasil lolos ke 10 besar karena banyak saingan dari daerah lain dengan program yang beragam. Sedangkan Ia hanya dengan program 1000 kasur, memberikan bantuan kasur kepada lansia agar dapat tidur dengan nyaman.

“Kita mendapat pengumuman itu semalam, saya juga merasa tidak percaya karena tidak terlalu memantau. Intergritas, itu yang utama dinilai juga keluarga,” katanya.

Lebih jauh, Sekda meminta dukungan dari Kepala Daerah, pejabat ASN, masyarakat dan keluarga dalam penilaian tahap III nantinya.

Selain program juga banyak penilaian yang dilakukan baik prestasi selama jadi ASN, inovasi, rekam jejak, kepemimpinan, kreatifitas, moralitas, akhlak dan lainnya.

Tahapan selanjutnya dia harus memberikan video inovasi, biodata dan rekam jejak serta testimoni dari penerima manfaat. “Tahap selanjutnya kita diminta mengupdate testimoni atasan dan lainnya. Semua syarat yang diminta diminta tanggal 25 ini harus sudah di upload baru penilaian menuju top III. Tim akan turun langsung melakukan penilaian tahap III ini,” terang Radmida.

Lebih jauh, Radmida juga menegaskan meski tanpa ada penilaian, inovasi terus berjalan. Karena proyek amal ini juga untuk mengajak orang lain untuk lebih peduli dan mau berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Apa yang bisa diteladani ini untuk penilaian mendapat penghargaan anugerah PPT Pratama Teladan Nasional ini. Meski tidak ada penilaian kita tetap melakukan inovasi untuk proyek amal membantu orang lain,” tutupnya.