Camping Ground Tikus Emas

Wawako Pangkalpinang Curhat di Status (WA) dan Konferensi Pers 'Merasa Tak Dianggap'

03, November 2021 - 10:57 PM
Reporter : adithan
Wakil Walikota Pangkalpinang Curhat di Status (WA) dan Konferensi Pers 'Merasa Tak Dianggap'
Wakil Walikota Pangkalpinang Curhat di Status (WA) dan Konferensi Pers 'Merasa Tak Dianggap'

BANGKA BELITUNG TERKINI - PANGKALPINANG - Ramai diperbincangkan status Wakil Walikota Pangkalpinang M. Sopian di sosial media (WA).

"Emang Dak de Agik Wakil Walikota Pangkalpinang ni, kapan Walikota memberhentikannya. Tolong Bu Sekda dan OPD / bagian yang terkait kalau memang sudah diberhentikan tolong sampaikan SK atau surat penghentiannya," tulis Wawako Pangkalpinang, M. Sopian, Rabu (03/11/2021).

Akhirnya, ia memberanikan diri mengadakan konferensi pers terkait curahan hatinya tersebut, pada malam hari Rabu (03/11/2021).

Dalam konferensi pers nya, Wakil Walikota Pangkalpinang mengakui Mengapa status itu ada, mungkin hari ini sudah menjadi rahasia umum di Kota Pangkalpinang, dimana isu di lapangan orang bertanya-tanya mengapa Wakil Wali Kota Pangkalpinang jarang muncul ke publik.

"Pertanyaan itu masuk ke dalam batin saya. Karena saya berpikir bahwa ada amanat masyarakat terhadap diri saya. Sedangkan saya dalam proses pembangunan Kota Pangkalpinang saja tidak dilibatkan sehingga ada beban mental bagi diri saya pribadi. Sehingga saya membuat status itu," jelasnya.

Lanjut Sopian mengatakan Ia lahir dan menua hingga menjadi pejabat di Pangkalpinang. Sopian merasa sangat memiliki beban moral dan tanggung jawab. Sehingga dengan semua pertimbangan itu bergejolak dalam dirinya pribadi.

"Apa gunanya saya sebagai Wakil Wali Kota jika memang tidak dilibatkan dalam proses pembangunan Kota Pangkalpinang. Bahkan saya dengan walikota pun komunikasi terakhir usai pelantikan waktu itu membahas beberapa hal. Itu pun hasilnya tidak sesuai dengan apa yang telah di bicarakan dan pertimbangkan bersama," tegasnya.

"Harapan saya dengan membuat status tersebut ingin adanya perubahan di Kota Pangkalpinang. Tidak ada tujuan lain," harapnya.

Video Wakil Walikota Pangkalpinang, M. Sopian Curhat di WA hingga Gelar Konferensi Pers :

https://youtu.be/xlmBUzlcN14