Camping Ground Tikus Emas

Cara Mengatasi Perut Buncit

13, December 2021 - 12:18 AM
Reporter : Martin Tiranda
Perut buncit
Perut buncit

Jika Anda memiliki perut buncit bukan hanya bisa mengganggu penampilan atau mengurangi rasa percaya diri.
perut buncit juga menyulitkan Anda dalam beraktivitas dan meningkatkan risiko terserang berbagai penyakit.

Perut buncit kiranya perlu juga ditanggulangi karena merupakan salah satu tanda yang mengarah pada masalah kegemukan atau obesitas.

Untuk itu, cara mengecilkan perut buncit selalu dicari-cari demi alasan kesehatan dan juga menjaga penampilan.

Tapi dibutuhkan keseriusan, Pikirkan tentang berbagai resiko penyakit berbahaya yang bisa menyerang Anda akibat lemak yang berlebih. Ditambah lemak perut yang berlebih tersebut bisa membuat Anda merasa kembung.

Berikut ini cara mengecilkan perut buncit :

1. Kunyah Makanan perlahan-lahan

Mengunyah makanan secara pelan-pelan juga akan membuat anda makan lebih lambat, yang dikaitkan dengan penurunan asupan makanan, peningkatan rasa kenyang, dan ukuran porsi yang lebih kecil. Seberapa cepat kamu menyelesaikan makanan juga dapat memengaruhi berat badan.

2. Konsumsi buah dan sayuran

Sayur dan buah kaya akan nutrisi dan kandungan serat yang melimpah.
Saat makan serat, Anda akan merasakan kenyang lebih lama karena serat akan menahan makanan lebih lama di saluran pencernaan.
Peningkatan asupan serat ini bisa menjadi salah satu langkah penting untuk mengurangi timbunan lemak di perut.

3. Kurangi Minuman Bersoda
Dengan mengurangi asupan minuman yang mengandung karbonasi. Gas dalam minuman berkarbonasi dapat menyebabkan gas terperangkap di perut Anda. Sebagai gantinya, minumlah air yang diberi rasa lemon, jeruk nipis, atau mentimun. Atau cukup kurangi jumlah minuman bersoda yang Anda konsumsi setiap harinya.

4. Minumlah Air Secara Teratur

Minum air putih dapat membantu anda makan lebih sedikit dan menurunkan berat badan, terutama jika kamu meminumnya sebelum makan. Satu studi pada orang dewasa menemukan bahwa minum setengah liter air sekitar 30 menit sebelum makan, dapat mengurangi rasa lapar dan mengurangi asupan kalori. Peserta yang minum air sebelum makan kehilangan 44 persen lebih banyak berat badan selama periode 12 minggu dibandingkan dengan mereka yang tidak.

5. Ikut Class Gym dan Defisit kalori
Defisit kalori, bukan berarti mengurangi jumlah makan mu.

Berlatih dengan menggunakan jasa Personal Trainer akan dapat membuat lebih percaya diri saat latihan, serta membimbing Anda mendapatkan hasil latihan yang optimal.
Selamat berolahraga!

Lokasi
Max Gym PGK

Jl. Ps. Pagi, Batin Tikal, Kec. Taman Sari, Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung ( lantai 2 aremaplecingan )