Camping Ground Tikus Emas

Pimpin Apel Operasi Lilin Menumbing 2021, Ini Pesan Bupati Belitung Timur Burhanuddin

23, December 2021 - 05:10 PM
Reporter : adithan
Bupati Belitung Timur, Burhanuddin saat Pimpin Apel Operasi Lilin Menumbing 2021. (Doc)
Bupati Belitung Timur, Burhanuddin saat Pimpin Apel Operasi Lilin Menumbing 2021. (Doc)

BANGKA BELITUNG TERKINI - BELITUNG TIMUR - Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanuddin pimpin Apel Pasukan Operasi Menumbing tahun 2021 di Halaman Polres Beltim, Kamis (23/12/2021).

Dikatakan Bupati Belitung Timur, Burhanuddin kegiatan ini dilakukan dalam rangka pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di wilayah Kabupaten Beltim.

" Menyangkut masalah keamanan, ketentraman masyarakat di dalam melaksanakan ibadah Natal bagi umat Kristiani. Pengamanan ini dilakukan dalam rangka kita menjaga kondisi-kondisi yang tidak kita inginkan di wilayah hukum pemerintahan Belitung Timur,” ungkap Bupati Belitung Timur, Burhanuddin.

Lanjutnya, pada apel tersebut ia juga mengajak semua pihak untuk terus waspada dan menghindari cluster baru pada penyebaran Covid-19 di Kawasan Belitung Timur, ketika perayaan Natal dan Tahun Baru.

Lebih lanjut, Aan sapaan akrab Bupati Belitung Timur ini juga mengingatkan masyarakat agar tidak berlebihan saat merayakan pergantian tahun ini.

" Kita tidak ingin terjadi peningkatan kecelakaan lalulintas serta kasus kriminalitas, sehingga bisa tercipta rasa aman bagi masyarakat khususnya Belitung Timur," ucapnya.

" Kalau orang yang berkendara dengan kondisi tidak stabil karena miras atau pengaruh obat lainnya, bukan hanya mencelakai diri mereka sendiri, tetapi juga mencelakai orang lain," tambahnya.

Untuk menghindari hal-hal tersebut, Aan dan Forkopimda sepakat untuk membatasi kegiatan-kegiatan pergantian tahun baru tidak lebih dari jam 10 malam.

" Kita minta untuk sama-sama menjaga situasi dan kondisi kita. Begitu pergantian tahun kita berada di rumah, intropeksi diri kita sendiri, mengevaluasi, merefleksi diri apa yang terjadi di tahun kemarin untuk tahun berikutnya,” pungkasnya. (*)