Camping Ground Tikus Emas

Berseragam Lengkap, BNN Datangi Kantor Bakeuda Pangkalpinang

13, January 2022 - 03:38 PM
Reporter : adithan
Berseragam Lengkap, BNN Datangi Kantor Bakeuda Pangkalpinang. (Dion/Bangka Terkini)
Berseragam Lengkap, BNN Datangi Kantor Bakeuda Pangkalpinang. (Dion/Bangka Terkini)

BANGKA BELITUNG TERKINI - PANGKALPINANG - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pangkalpinang datangi kantor Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kota Pangkalpinang, Kamis (13/01/2022).

BNN mendatangi kantor Bakeuda bermaksud melakukan pemeriksaan urine kepada seluruh pegawai dikantor itu, dari pantauan Bangka Terkini, beberapa pegawai Bakeuda tampak bingung dengan kedatangan personil BNN berseragam dan atribut lengkap dengan perlengkapan tes urine.

Namun, usut punya usut ternyata kedatangan personil BNN telah melalui koordinasi terlebih dahulu dengan pimpinan Bakeuda melalui sinergitas dan kerja sama dalam pelaksanaan program pencegahan pemberantasan dan penyalahgunaan narkotika (P4GN).

Beberapa waktu terakhir, Bakeuda memang telah bekerja sama dan aktif dalam pelaksanaan P4GN, terutama dalam penyalahgunaan narkoba, Kepala BNN Kota Pangkalpinang AKBP Noer Wisnanto, S.I.K melalui Sub Koordinator Sie Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Fadli Ilyas mengatakan, bahwa Bakeuda Kota Pangkalpinang sangat baik dalam merespon dan tanggap dalam hal yang berkaitan dengan deteksi penyalahgunaan narkoba.

"Kegiatan tes urine kepada pegawai Bakeuda juga adalah wujud implementasi instruksi Presiden (Inpres) nomor 2 tahun 2020 tentang rencana aksi nasional pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotia kepada seluruh elemen masyarakat termasuk instansi pemerintah," ujar Fadli.

Dijelaskan Fadli, pihaknya (BNN_red) akan terus bergerak untuk berikan sosialisasi kepada seluruh elemen masyarakat baik lingkungan masyarakat umum, pendidikan, pemerintah, maupun pihak swasta serta stake holder lainnya dalam pelaksanaan Inpres.

"Kita saat ini fokus melaksanakan apa yang telah menjadi instruksi Presiden kepada BNN dalam mencegah penyalahgunaan maupun memberantas peredaran gelap narkotika khususnya di kota Pangkalpinang," ucapnya.

"Bukan hanya Bakeuda yang berhak dan wajib dilakukan tes urine, namun seluruh elemen yang saya sebutkan tadi juga bisa dilakukan tes urine sebagai upaya menciptakan kota Pangkalpinang yang kita banggakan ini menjadi kota Bersinar (Bersih Narkoba)," pungkasnya. (Atok)

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang