Camping Ground Tikus Emas

Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung Mulai Suntik Booster Vaksin Hari Ini

12, January 2022 - 02:24 PM
Reporter : adithan
Pemerintah Kota Pangkalpinang Mulai Suntik Booster Vaksin Hari Ini. (Bangka Belitung Terkini)
Pemerintah Kota Pangkalpinang Mulai Suntik Booster Vaksin Hari Ini. (Bangka Belitung Terkini)

BANGKA BELITUNG TERKINI - PANGKALPINANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang melalui Dinas Kesehatan Pangkalpinang kick off penyuntikan booster vaksin, di Puskesmas Girimaya, Rabu (12/01/2022).

Dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Pangkalpinang, Dr. dr Masagus Hakim, mengatakan booster vaksin yang ketiga ini dikhususkan untuk yang rentan terdampak seperti Lansia dan Pra-lansia.

"Setelah kick off ini, baru nantinya kita buka untuk umum atau masyarakat. Insya Allah besok semua puskesmas, Rumkitban atau tempat pelayanan kesehatan lainnya di Pangkalpinang sudah tersedia melayani booster vaksin. Jaraknya dari dosis ke 2 yakni sekitar 6 bulan," ungkapnya.

Lanjutnya, penyuntikan booster vaksin ini diutamakan menggunakan Astra Zeneca, tapi kalau ada stok vaksin lainnya juga akan kita suntikan.

"Saat ini paling banyak yang kita punya adalah Astra Zeneca dosis 0,25 yang akan disuntikkan kepada masyarakat nantinya," jelasnya.

Lebih lanjut, booster vaksin ini ditegaskan Kadinkes Pangkalpinang adalah gratis tanpa dipungut biaya untuk umum. Dan diprogram kan kepada lansia dan Pra Lansia. Namun dengan syarat sudah disuntikkan vaksin kedua pada enam bulan yang lalu.

"Vaksin dosis 2, Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang mencatatkan pencapaian hingga 72 persen. Untuk stok dosis vaksin yang tersedia saat ini sebanyak 18.000 dosis. Jadi bisa menyuntikkan kepada 36.000 orang untuk vaksin booster ini," pungkasnya. (AsF)

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang