Camping Ground Tikus Emas

Mulai Hari Ini, Dinas Kesehatan Bangka Belitung Gelar Vaksinasi Booster

12, January 2022 - 05:05 PM
Reporter : adithan
Ilustrasi
Ilustrasi

BANGKA BELITUNG TERKINI - PANGKALPINANG - Pemerintah melalui intruksi Presiden Jokowi, mulai hari ini melaksanakan Vaksinasi Booster untuk seluruh masyarakat Indonesia, tak terkecuali di Provinsi Kep. Bangka Belitung.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Babel mulai melaksanakan kegiatan Vaksinasi Booster bagi masyarakat, sasarannya adalah warga lanjut usia (lansia), serta pelaku pelayanan publik, Rabu (12/01/2022).

"Sesuai intruksi dari pusat, hari ini di Babel sudah mulai dilaksanakan," ujar Dr. Ajeng Astrid Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Babel saat dihubungi awak media pesan singkat Whatsapp.

Dr. Ajeng mengatakan Vaksin Booster sudah terlebih dahulu di berikan untuk seluruh tenaga kesehatan di Babel, dengan persentase 93 persen.

"Untuk tenaga kesehatan sudah 93 persen, kalau untuk sekarang sesuai dengan ketentuan dari pusat yang diutamakan para lansia dan pelayanan publik dan bisa di dapatkan di pusat kesehatan, gerai yang disiapkan Pemerintah," ungkapnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Babel Mikron Antariksa menyampaikan saat ini untuk Vaksinasi 1 Total  sebesar 83,21 persen.

"Kabupaten/Kota yang paling tertinggi adalah Kota Pangkalpinang sebesar 95,19 persen, yang paling terendah Kabupaten Bangka Selatan sebesar 75,76 persen," jelasnya.

Mikron menambahkan berdasarkan data tanggal 9 Januari 2022 untuk level penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Babel dan seluruh Kabupaten/Kota berada di Level 2, kecuali Kabupaten Bangka Selatan, Kabupaten Bangka, dan Belitung Timur, Pangkalpinang Berada di Level 1.

"Untuk saat ini khususnya di Provinsi Kep. Bangka Belitung belum terdeteksi Varian Omicron, sesuai dengan sampel yang kita kirim ke pusat oleh Dinas Kesehatan Babel," paparnya. (Atok)