Camping Ground Tikus Emas

Dimulai Besok, Polda Babel Gelar Operasi Keselamatan Menumbing 2022 Selama 14 Hari

28, February 2022 - 07:19 PM
Reporter : Dion (Atok)
Dimulai Besok, Polda Babel Gelar Operasi Keselamatan Menumbing 2022 Selama 14 Hari
Dimulai Besok, Polda Babel Gelar Operasi Keselamatan Menumbing 2022 Selama 14 Hari



PANGKALPINANG, bangkaterkini.com - Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat.- Polda Kep. Bangka Belitung melalui Direktorat Lalu Lintas Polda Kep. Bangka Belitung akan menggelar Operasi kewilayahan dengan sandi Operasi Keselamatan Menumbing 2022.

Kabid Humas Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol A. Maladi mengatakan bahwa operasi Keselamatan Menumbing 2022 ini akan berlangsung dari tanggal 01 Maret sampai dengan 14 Maret 2022.

"Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari kedepan terhitung besok pagi tanggal 01 sampai 14 Maret 2021 mendatang."kata Kombes Pol Maladi melalui siaran persnya, Senin (28/2/22) pagi.

Kombes Pol Maladi menyebutkan ratusan Personil akan diterjunkan dalam Operasi Keselamatan Menumbing 2022 ini. Selain itu, Operasi ini juga diikuti oleh Polres Jajaran Polda Kep. Bangka Belitung.

"Untuk personil yang dilibatkan Polda dan jajaran ada sebanyak 331 Personil. Dan Selasa besok akan dimulai dengan pergelaran pasukan di Mapolda."ujar Kombes Pol Maladi.

Sementara itu, pada Operasi Keselamatan Menumbing 2022 yang akan digelar oleh Kepolisian Daerah Kep. Bangka Belitung dan Jajaran ada 7 Pelanggaran Lalu Lintas yang menjadi sasaran Prioritas salah satunya penggunaan Handphone pada saat mengemudi.

Selain penegakkan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas, Personil akan melakukan pengawasan dan himbauan kepada masyarakat untuk terus menerapkan Prokes Covid-19 terutama penggunaan Masker.

"Melalui Operasi Keselamatan Menumbing 2022 kita wujudkan budaya tertib berlalu lintas guna terciptanya situasi kamseltibcar Lantas yang kondusif serta dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19."terang Kabid Humas Kombes Pol A. Maladi. (*)