Camping Ground Tikus Emas

Polda Babel Pastikan Stok BBM Bersubsidi Di Babel Aman

30, April 2022 - 09:16 PM
Reporter : Dion (Atok)
Polda Babel Pastikan Stok BBM Bersubsidi Di Babel Aman
Polda Babel Pastikan Stok BBM Bersubsidi Di Babel Aman

PANGKALPINANG, bangkaterkini.com - Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat.- Polda Kep. Bangka Belitung memastikan bahwa persedian stok Bahan Bakar Minyak (BBM) Bersubsidi khususnya Bio Solar di SPBU-SPBU aman dan terkendali. 

Hal ini diungkapkan Kabid Humas Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol A. Maladi melalui siaran persnya, Sabtu (30/4/22) sore. 

Dirinya memastikan kesediaan BBM Bersubsidi di Bangka Belitung tidak langka lagi usai pihaknya melalui Direktorat Kriminal Khusus Polda Kep. Bangka Belitung gencar melakukan pengawasan dalam pendistribusian BBM bersubsidi di SPBU-SPBU. 

"Terutama stok BBM Bersubsidi jenis Bio Solar aman dan tercukupi," kata Kabid Humas. 

Maladi mengatakan, ketersedian yang cukup ini bisa memenuhi kebutuhan angkutan di Babel selama tidak disalahgunakan untuk kepentingan lain seperti penambangan liar maupun industri. 

"Ketersedian pasti cukup untuk di Bangka Belitung selama tidak dilakukan penyalahgunaan yang dilakukan pengerit dan dijual ke tambang-tambang ilegal. Jika itu dilakukan ya berimbas terjadinya kelangkaan serta antrian panjang yang membuat keresahan masyarakat," ungkapnya.

Untuk memastikan hal itu tidak terjadi, Maladi menerangkan bahwa pihaknya terus melakukan upaya pengawasan serta turut melakukan penegakan hukum jika ditemukan penyimpangan terhadap BBM bersubsidi.

Menurut Maladi, pihaknya juga telah melakukan berbagai langkah-langkah yakni memberikan edukasi serta pencegahan baik kepada pengelola SPBU, masyarakat hingga sopir-sopir angkutan untuk tidak menyalahgunakan BBM bersubsidi.

"Kita juga telah lakukan upaya preventif, kita edukasi agar tidak melakukan penyimpangan penyalahgunaan BBM bersubsidi baik secara langsung ataupun memasang spanduk himbauan di SPBU," terang Maladi. (atk)