Camping Ground Tikus Emas

Pastikan Stok Migor Di Babel Aman, Ini Kata Wamendag Jerry Sambuaga

12, May 2022 - 06:03 PM
Reporter : Dion (Atok)
Pastikan Stok Migor Di Babel Aman, Ini Kata Wamendag Jerry Sambuaga
Pastikan Stok Migor Di Babel Aman, Ini Kata Wamendag Jerry Sambuaga

PANGKALPINANG, bangkaterkini.com - Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia (Wamendag RI), Jerry Sambuaga melakukan kunjungan kerja sekaligus memantau persediaan dan harga minyak goreng (Migor) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kamis (12/05/2022).

Seperti yang kita ketahui, Pemerintah masih melarang ekspor bagi Crude Palm Oil (CPO) atau minyak nabati yang dihasilkan dari tanaman buah kelapa sawit (Elaeis guineensis Jacq, Arecaceae) tersebut.

Wamendag, Jerry Sambuaga saat kunjungannya ke Provinsi Babel hari ini, menuturkan alasan diambilnya kebijakan tersebut oleh pemerintah, karena ingin memastikan ketersediaan minyak goreng di dalam negeri, supaya tidak ada kelangkaan serta Harga Eceran Tertinggi (HET) bisa turun.

"Jadi sesuai dengan arahan dari Presiden agar stok yang ada di dalam negeri tidak mengalami kelangkaan biar harganya turun," ujar Jerry kepada awak media.

"Dan Insyaallah harganya bisa terkendali dan yang paling penting stoknya aman, tidak langka, serta tidak ada lagi antrian," tambahnya.

Ia juga menjelaskan dampak dari kebijakan tersebut bisa dipastikan ketersediaan migor di Indonesia dalam kondisi aman, hampir tiap hari juga mengunjungi pasar-pasar untuk memantau stok migor tersebut 

"Kebetulan hari ini saya mengunjungi pasar yang ada di Pangkalpinang, sebelumnya saya ada di Banten, Jawa, macem-macem, kita road show melihat memastikan yang penting stok dulu, stok harus aman, dan terbukti hari ini," jelasnya.

"Seperti yang kita lihat selama ini daya beli menurun, sempat Rp.30, 29, 27, 26 ribu dan disini td Rp. 21 ribu, yang pastinya kita semua berharap bisa turun lagi seperti dulu, memang tidak mudah, tetapi kami tetap usahakan untuk memantaunya setiap hari," tutup Wamendag RI (atk)