Camping Ground Tikus Emas

SK Penunjukan Pj Gubernur Sudah Ditandangani Presiden RI Atas Nama Ridwan Djamaludin

10, May 2022 - 11:44 PM
Reporter : Dion (Atok)
SK Penunjukan Pj Gubernur Sudah Ditandangani Presiden RI Atas Nama Ridwan Djamaludin
SK Penunjukan Pj Gubernur Sudah Ditandangani Presiden RI Atas Nama Ridwan Djamaludin


PANGKALPINANG, bangkaterkini.com - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman  sudah mengetahui siapa sosok Penjabat (Pj) Gubernur yang akan menggantikannya nanti.

Saat acara Malam Ramah Tamah di rumah Mahligai, Erzaldi memberitahukan bahwa saat ini sang Pj Gubernur sudah mengukur baju seragamnya, Selasa (10/05/2022)

"Jadi saya sampaikan disini saja kalau Pj Gubernur sudah ngukur baju," ungkapnya di hadapan para tamu undangan.

Tetapi Erzaldi, belum menyebutkan secara langsung siapa sosok Pj Gubernur ini dikarenakan dirinya tak ingin mendahului pengumuman yang diumumkan oleh Presiden RI Joko Widodo.

"Ga usah saya kasih tahu siapa orangnya, karena saya tidak mau mendahului Presiden, nantinya Presiden yang akan langsung mengumumkannya," tambah Erzaldi.

Lebih lanjut, Erzaldi yang didampingi istri dan Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah mengatakan, bahwa sosok Pj Gubernur ini sering datang ke Babel dalam rangka koordinasi.

"Insya Allah orangnya baik, bisa bekerjasama dan sering pula bertemu dengan pak Kapolda dan pak Kajati dalam rangka berkoordinasi," jelasnya.

Acara Ramah Tamah malam ini juga dihadiri pimpinan unsur Forkompimda, Direktur BUMD, Bupati Bangka Tengah, Wakil Bupati Bangka, pimpinan perguruan tinggi serta pejabat eselon di lingkungan Pemprov Babel.

Sebelumnya, ramai dikabarkan bahwa SK penunjukan Pj Gubernur Babel sudah ditandatangani oleh Presiden RI, atas nama Ridwan Djamaluddin. Penunjukan Pj Gubernur mempertimbangkan adanya kekosongan kepemimpinan kepala daerah mengingat Pemilihan Umum (Pemilu) Kepala Daerah yang akan berlangsung pada tahun 2024. (atk)