Camping Ground Tikus Emas

Komisi IV DPRD Babel Bersama Dinas Pendidikan Undang Chef Juna Berikan Coaching Clinic Di SMKN 3

01, July 2022 - 01:22 PM
Reporter : Dion (Atok)
Foto : Anggota Komisi IV DPRD Babel Ferdiansyah
Foto : Anggota Komisi IV DPRD Babel Ferdiansyah

PANGKALPINANG, bangkaterkini.com - Komisi IV DPRD Babel mendorong Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, agar memprioritaskan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Pangkalpinang, karena masih sepi peminatnya.

Anggota Komisi IV Ferdiansyah menuturkan, SMKN 3 jurusan tata boga dan fashion untuk saat ini masih kurang peminatnya, sekarang kita harus membuka wawasan ke masyarakat bahwa jurusan itu sangat luar biasa.

"Seperti Chef dan Barista yang ada di restoran itu dihasilkan dari jurusan tata boga, contohnya chef Juna yang menjadi juri Masterchef Indonesia dan Ivan Gunawan di dunia fashion," ujar Ferdi.

Lebih lanjut ia mengatakan, pada bulan Juli akan diadakan Gebyar SMK, Komisi IV mengusulkan ke Dinas Pendidikan Babel untuk mengundang Chef-chef dari luar untuk memberikan Coaching Clinic kepada siswa jurusan tata boga.

"Insyaallah akhir bulan Juli nanti, kita undang Chef Juna Juri Masterchef Indonesia untuk memberikan Coaching Clinic walaupun hanya satu hari, agar siswa-siswa jurusan tata boga bisa profesional dalam membuat dan menyajikan makanan," ungkapnya.

Lulusan dari jurusan tata boga itu bisa menjadi chef di hotel berbintang, bisa membuka usaha cathering, apalagi sekarang sudah banyak cafe-cafe yang membutuhkan barista.

"Jadi jurusan tata boga dan fashion yang selama ini minim peminatnya menjadi ramai, maka dari itu untuk SMK kita arahkan kesana," pungkas Politisi dari Partai Gerindra. (atk)