Camping Ground Tikus Emas

Sebanyak 53 Orang Ikut Test Tertulis Bawaslu Bangka Belitung

18, July 2022 - 11:11 PM
Reporter : adithan
Sebanyak 53 Orang Ikut Test Tertulis Bawaslu Bangka Belitung
Sebanyak 53 Orang Ikut Test Tertulis Bawaslu Bangka Belitung

PANGKALPINANG, BANGKA TERKINI - Sesuai prosedur, sehari sebelum di laksanakan test tertulis kemarin Minggu (17/07/2022), di lakukan sterilisasi ruangan dan penyegelan tempat pelaksanaan test Computer Assisted Test (CAT) oleh Tim Seleksi (Timsel) Bawaslu Provinsi Bangka Belitung yang di hadiri oleh Ketua Timsel Dr Iskandar, Anggota Wahyu Gusna, Basit Sucipto, Kepala Sekretariat Bawaslu Roy Maryuna Siagian S.Sos M.Si  beserta Kepala UPT BKN Pangkalpinang Yanuar Wigianto.

Hal ini di katakan Ketua Timsel Bawaslu Dr H Iskandar, M.Hum. Dijelaskannya, hari ini Senin (18/07/2022) mulai dari jam 07.00 wib di laksanakan test tertulis calon bawaslu Provinsi Bangka Belitung bertempat di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pangkalpinang di jln M Saleh Zainudin, Air Salemba, Kecamatan Gabek, Pangkalpinang untuk peserta yang telah di nyatakan memenuhi kelengkapan syarat administrasi.

Di tambahkan Wahyu Gusna anggota timsel bawaslu, dari 56 orang peserta yang berhak ikut test tertulis ternyata hanya di ikuti 53 orang di karenakan 1 orang mengundurkan diri dan 2 orang tidak hadir pada saat test berlangsung. Otomatis ke 3 peserta tersebut di nyatakan gugur dan tidak bisa mengikuti tahapan selanjutnya.

"Sebelum pelaksanaan test tertulis dilakukan beberapa tahapan sesuai prosedur standar yang ada. Dimulai dari pengecekan suhu tubuh, penyerahan makalah dari peserta dan penyerahan kartu peserta. Kemudian di lanjutkan proses registrasi, pemeriksaan kelengkapan administrasi dan pemberian PIN kepada peserta," terangnya.

Selanjutnya peserta meletakkan seluruh barang di loker masing - masing yang telah di sediakan oleh BKN. Di lakukan body cheking sebelum peserta memasuki ruang tunggu untuk mendapatkan pengarahan dari timsel terkait pelaksanaan test tertulis. Dan terakhir peserta masuk ke ruang test CAT dengan menunjukkan ID Card Peserta yang di cocokkan dengan KTP. Baru kemudian test tertulis di laksanakan.

Lanjut Wahyu, Dalam test yang di laksanakan hari ini setiap peserta di berikan waktu 135 menit untuk menjawab pertanyaan pilihan ganda dan Essay yang menggunakan sistem CAT. Sehingga hanya peserta yang mengetahui keseluruhan soal yang ada. Dan sampai berakhirnya test tertulis semua berjalan lancar sesuai yang di harapkan.

Lebih lanjut, Wahyu menyampaikan pada hari rabu (20/07/2022) mendatang akan dilaksanakan test psikologi yang di ikuti 53 peserta calon bawaslu provinsi Bangka Belitung. (*)