Camping Ground Tikus Emas

KPU Lantik PPS Se - Bangka Tengah

24, January 2023 - 03:06 PM
Reporter : adithan
KPU Lantik PPS Se - Bangka Tengah
KPU Lantik PPS Se - Bangka Tengah

BANGKA TENGAH, BANGKA TERKINI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah melantik Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se - Bangka Tengah yang mana pelantikan ini di laksanakan bertempat di hotel aston  Kecamatan Pangkalan Baru, selasa (24/01/2023).

Ketua KPU Bangka Tengah Rusdi menyampaikan, pelantikan 189 Anggota  ini sangat penting karena ini sebagai keabsahan mereka sebagai anggota PPS Kabupaten Bangka Tengah.

"Yang mana nantinya ada 3 orang di tiap tiap Desa/Kelurahan kita tempatkan se Bangka Tengah dan dilakukan pemilihan ketua serta sekretarisnya," ujarnya.

KPU juga membuka ruang tanggapan masyarakat, yaitu apakah peserta seleksi ini mengikuti atau berafiliasi dengan peserta Pemilu, partai politik ataupun tim sukses lainnya.

"Karena nanti mereka akan segera dilakukan pemilihan ketua Panitia Pemutakhiran Data Pemilih ( Patarlih) yang di tetapkan paling lambat pada tanggal 6 februari 2023," ucap Rusdi.

Tidak ada lagi istilah molor nantinya karena kita sudah harus mulai tahapan menjelang Pemilu tahun 2024 karena hal ini sudah sesuai dengan  prosedur dan integritas yang tinggi.

"Saya berharap agar para anggota PPS bisa mengikuti berbagai tahapan yang ada di Desa/Kelurahan," tutup Rusdi. (BOM)