Camping Ground Tikus Emas

Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat BUMN 2023 di Bangka Tengah

20, February 2023 - 01:34 PM
Reporter : adithan
Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat BUMN 2023 di Bangka Tengah
Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat BUMN 2023 di Bangka Tengah

BANGKA TENGAH, BANGKA TERKINI - Ribuan masyarakat Bangka Tengah antusias mengikuti Jalan Sehat Bersama BUMN dalam rangka peringatan HUT ke-25 Kementerian BUMN start Tugu Bundaran Koba finish di Alun-alun Kota Koba, Bangka Tengah, Bangka Belitung, pada Minggu (19/2/2023) pagi.

Setidaknya 3.000 orang terdiri atas keluarga BUMN dan masyarakat umum ambil bagian dalam kemeriahan kegiatan jalan sehat tersebut. 

Dalam sambutannya, mewakili BUMN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Indra Harmoko yang juga General Manager Telkom Unit Pangkalpinang menyampaikan betapa antusiasnya Jalan sehat BUMN 2023 dilaksanakan di Bangka Tengah ini.

"Selaku bagian dari BUMN, kami dan seluruh jajaran BUMN menyampaikan rasa Terimakasih kami kepada pemda Bangka Tengah atas terlaksana kegiatan ini," ujarnya.

Dikatakan dia, rangkaian dari ulang tahun ke-25 Kementerian BUMN ini dilaksanakan secara berurutan di 239 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. 

"Maka dari itu, di hari BUMN yang ke-25 sudah sepatutnya bisa memberikan banyak manfaat yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat, khususnya di Bangka Tengah," ucapnya. 

Indra berharap, kegiatan seperti bukan menjadi akhir namun harus menjadi awal yang baik untuk selalu intens.

"Dimana kesehatan semakin baik, ekonomi masyarakat juga semakin  maju,  kita buktikan bahwa Bangka Tengah anti resesi," terangnya. 

Sementara itu, Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah yang juga membuka acara sekaligus pengibaran bendera start, ia mengatakan acara seperti ini adalah hiburan untuk masyarakat untuk mengisi waktu luangnya. 

"Ini hiburan untuk masyarakat dan sebagai rasa syukur BUMN di hari jadinya yang ke-25. Ini juga langkah BUMN agar masyarakat merasakan rasa syukur tersebut, " ucapnya. 

Algafry juga mengatakan selamat untuk BUMN atas HUT yang ke-25 serta doa terbaik untuk BUMN sampai kapanpun. 

"Selamat hari jadi BUMN yang ke-25, jaya terus dan semoga selalu bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia dengan segala inovasinya, " ucapnya.

Ditempat yang sama, Fani Hendra Saputra selaku Ketua Panitia menyampaikan rasa terimakasih kepada semua yang terlibat dalam kegiatan ini. 

"Peserta yang ditargetkan membeludak dari target, yang awalnya kami cetak 2000 kupon, terus nambah 1000 lagi sesuai yang terdata 3000, Alhamdulillah," jelasnya. 

Ia juga mengatakan, pihaknya meminta maaf jika dalam pelaksanaan jalan sehat masih banyak kekurangan. 

"Kami cuma bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat atas perintah pak Bupati. Jadi mohon maaf jika masih ada kekurangan dalam pelaksanaan ini, " tutupnya. (BOM)