Camping Ground Tikus Emas

Layanan PSC 119 dan Berobat Gratis dari Pemkot Pangkalpinang

17, March 2023 - 11:09 AM
Reporter : adithan
Layanan PSC 119 dan Berobat Gratis dari Pemkot Pangkalpinang
Layanan PSC 119 dan Berobat Gratis dari Pemkot Pangkalpinang

PANGKALPINANG, BANGKA TERKINI - Pemerintah Kota Pangkalpinang,memberikan layanan public safety center (PSC) 119 dan berobat gratis kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan di kota itu.

“DiInfokan kepada seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang, untuk berobat gratis dan jika ada tetangga yang butuh bantuan atau sakit untuk berobat tolong dikabari dan telepon PSC kami 119,” kata Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) di sela-sela acara pemberian bantuan zakat dari BAZNAS Kota Pangkalpinang, Jumat (17/03).

Ia juga meminta kepada lurah untuk menyampaikan ke RT dan RW, jika ada yang sakit segera sampaikan agar segera diberikan pelayanan.

“Berikan info, langsung kami jemput di rumah, bagi masyarakat kita yang mau berobat tidak usah khawatir yang tidak punya uang dan kurang mampu untuk berobat langsung bawa ke RSUD Depati Hamzah, syaratnya tapi terdata di BPJS Kesehatan,” katanya.

Molen juga menyampaikan bagi yang belum masuk BPJS segera daftar melalui lurah, RT RW dengan cukup membawa KK dan KTP saja. Jadi seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang tidak perlu khawatir lagi, kalau mau berobat dan tidak ada uang.

Selain itu, bagi masyarakat yang perlu bantuan rumah, misalnya rumahnya sudah tidak layak huni atau mau roboh silakan sampaikan ke lurah camatnya, kalau memang layak akan dibantu.

“Kami juga ada kegiatan Ngopi Pekat di setiap Kecamatan, jadi kalau ada keluhan silahkan disampaikan di Ngopi Pekat tersebut, semua boleh datang, tanpa terkecuali,” katanya