Camping Ground Tikus Emas

Pemkot Pangkalpinang Lolos Tahap II Lomba Perencanaan Pembangunan Daerah oleh Bappenas

16, March 2023 - 05:30 PM
Reporter : adithan
Pemkot Pangkalpinang Lolos ke Tahap II Lomba Perencanaan Pembangunan Daerah oleh Bappenas
Pemkot Pangkalpinang Lolos ke Tahap II Lomba Perencanaan Pembangunan Daerah oleh Bappenas

PANGKALPINANG, BANGKA TERKINI - Pemerintah Kota Pangkalpinang berhasil lolos tahap II lomba Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas).

Hal tersebut disampaikan kepala Bappeda dan Litbang Kota Pangkalpinang, Yan Rizana. Ia menyatakan ini kali pertama Pemkot Pangkalpinang masuk tahap seleksi Nasional pada lomba PPD yang diselenggarakan Bappenas tersebut.

“Lomba PPD ini merupakan ajang bergensi di lingkup perencanaan daerah,” ucap Yan Rizana usai Lomba PPD yang digelar oleh Kementerian PPN/Bappenas, di Jakarta, pada (16/03/23).

Yan Rizana menerangkan, PPD merupakan evaluasi pembangunan daerah secara kreatif dan komprehensif melalui tiga tahap.

“Tiga tahapan tersebut yakni penilaian dokumen, presentasi, wawancara dan verifikasi. Dalam Tahap II ini, dilakukan presentasi dan wawancara dengan tiga Tim Penilai Independen (TPI) dan satu Tim Penilai Utama (TPU),” terang Yan Rizana.

Diketahui, Tim PPD Kota Pangkalpinang sendiri, dikomandoi oleh Sekda Pangkalpinang Mie Go, didampingi Kepala Bappeda dan Litbang Pangkalpinang Yan Rizana.

Adapun anggotanya yakni Kepala Bidang PPE Aprizal, Kepala Bidang PPMPI Erika Handoko, Kepala Bidang Litbang Nurwasyah, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Susi Erawati dan Perencana Ahli Pertama Bappeda dan Litbang Erni Kesuma. (*)