Camping Ground Tikus Emas

Walikota Pangkalpinang Harap UMKM Naik Kelas, Inovasi dan Jaringan Luas

01, March 2023 - 10:59 AM
Reporter : adithan
Walikota Pangkalpinang Harap UMKM Naik Kelas, Inovasi dan Jaringan Luas
Walikota Pangkalpinang Harap UMKM Naik Kelas, Inovasi dan Jaringan Luas

PANGKALPINANG, BANGKA TERKINI - Food Milenial Festival (FMF) Vol.6 kembali digelar untuk masyarakat Kota Pangkalpinang, Rabu (1/3/2023).

Masih dipusatkan di sepanjang jalan Alun-Alun Taman Merdeka (ATM) hingga Taman Sari (Wilhemina Park), FMF vol.6 Kali ini diikukti lebih dari 150 UMKM dengan 92 tenda.

Pesta kuliner yang bertujuan untuk menggerakkan perekonomian pelaku UMKM di Kota Pangkalpinang tersebut dilaksanakan selama 5 hari yakni 1-5 Maret 2023.

Seperti biasa, Founder FMF Monica Haprinda menyambangi satu per satu tenda UMKM sembari berbincang dan membeli dagangan mereka.

Usai secara resmi membuka FMF vol.6, Monica Haprinda mengatakan FMF kali ini hampir 90 persen diisi oleh pelaku UMKM baru.

Tambahnya, Kali ini pun program FMF tambah meriah karena ada dukungan dan tambahan sponsor baru seperti Djarum, ditambah sponsor tetap seperti Yamaha dan Bank SumselBabel. Bahkan Yamaha juga akan mengakomodir 100 UMKM untuk mendapatkan pelatihan gratis.

“Semoga kolaborasi kita terus berlanjut. Terimakasih atas 150 UMKM yang sudah ikut memeriahkan dari FMF dari tanggal 1 sampai 5 Maret ini, semoga laris manis dan cuan,” ucapnya.

Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang ini juga berharap ini dapat bermanfaat dan menguntungkan semua pihak baik sponsor, peserta FMF dan pengisi acara kegiatan. Kemudian, masyarakat juga diharapkan terhibur lewat FMF yang diwacanakan akan digelar tiga bulan sekali ini.

“Di bulan Juni nanti Kota lanjutkan dengan HUT Pangkalpinang dan berakhir di Desember seperti tahun kemarin,” imbuhnya.

Sementara Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil juga menyambut baik antusiasme pelaku UMKM yang terus meningkat.