Camping Ground Tikus Emas

Walikota Ucapkan Selamat Kepada Pengurus PSHT yang Dilantik

04, March 2023 - 10:33 AM
Reporter : adithan
Walikota Ucapkan Selamat Kepada Pengurus PSHT yang Dilantik
Walikota Ucapkan Selamat Kepada Pengurus PSHT yang Dilantik

PANGKALPINANG, BANGKA TERKINI - Mengangkat tema “Sinergi membangun sinergitas, selama matahari bersinar, selama bumi masih dihuni manusia, selama itu pula Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) jaya kekal abadi selamanya” PSHT Provinsi Bangka Belitung dan kabupaten /kota yang ada resmi dilantik, di Ruang Pertemuan OR Kantor Walikota Pangkalpinang, Sabtu (4/3/2023).

Diketahui, PSHT yang dilantik tersebut adalah PSHT Provinsi Bangka Belitung periode 2022-2027, Cabang Kota Pangkalpinang 2022-2027, Cabang Kabupaten Bangka 2022-2027, Cabang Kabupaten Bangka Tengah 2022-2027, Cabang Kabupaten Bangka Selatan 2022-2027, dan Cabang Kabupaten Bangka Barat 2022-2027.

“PSHT ini organisasi yang besar, PSHT adalah organisasi persaudaraan yang didirikan pada tahun 1922 sehingga saat ini telah berusia satu abad. PSHT yang berkedudukan di Madiun, awalnya didirikan oleh Ki Hajar Hardjo Oetomo, seorang pahlawan Perintis Kemerdekaan,” ujar Walikota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil dalam sambutan.

Molen, sapaan akrab walikota menambahkan, ada sekitar 3.000 pesilat PSHT yang ada se-Bangka Belitung, artinya ada sekitar 0,5 persen warga PSHT di Bangka Belitung.

“Saya terbantukan dengan adanya PSHT ini, PSHT memang kompak dan banyak membantu kegiatan Pemkot di bidang sosial, budaya, seni, dan sebagainya,” imbuhnya.

Molen mengungkapkan bahwa dirinya penyuka olahraga, selain dirinya sebagai pelayan masyarakat Kota Pangkalpinang yang wajib memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat kepada para pengurus yang telah dilantik se-pulau Bangka hari ini,” pungkas Molen disambut tepuk tangan meriah warga PSHT yang memadati tempat acara.

Senada, Ketua Umum PSHT, Muhammad Taufik mengingatkan para pengurus bahwa tugas utama ialah menjaga kerukunan dan persaudaraan agar organis yang dikembangkan untuk memberi manfaat keluarga, masyarakat berbangsa dan bernegara.