Camping Ground Tikus Emas

Terus Jalankan Program 'Berkah Sekali', Radmida Kunjungi Warga di Kelurahan Bacang

25, August 2023 - 05:00 PM
Reporter : adithan
Terus Jalankan Program 'Berkah Sekali', Radmida Kunjungi Warga di Kelurahan Bacang
Terus Jalankan Program 'Berkah Sekali', Radmida Kunjungi Warga di Kelurahan Bacang
PANGKALPINANG, BANGKA TERKINI - Salah satu tokoh perempuan Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam kembali bagikan Kasur kepada warga yang lanjut usia (Lansia) membutuhkan. 

Kali ini program Berbagi Kasur untuk Lansia (Berkah Sekali), hadir untuk masyarakat Kelurahan Bacang yang bernama Muhdiar, Jum'at (25/08/2023).

Diakui Radmida sangat prihatin kondisi kediaman Pak Muhdiar, dimana ia harus tinggal dengan keadaan seadanya. Rumah berdinding papan dengan alas tanah. 

"Tadi kita sudah ke kediaman Pak Muhdiar langsung memberikan kasur dan juga titipan dari para dermawan lainnya, tapi sekarang Pak Muhdiar lagi dirawat di RSUP saat ada kunjungan Pj. Gubernur Suganda di Kelurahan Bacang. Pasalnya ia belum mendapatkan perawatan yang intensif, dan langsung di suruh Pj Gub untuk dibawa ke RSUP," ungkap nya.

Radmida juga mengatakan melalui program berbagi kasur ini, bisa menarik hati para dermawan agar bisa terus menebar kebaikan. "Karena sangat luar biasa nikmat berbagi itu, jadi jangan takut berbagi," pesannya. 

Selain memberikan kasur, kata Radmida ia juga memberikan titipan dari para donatur yang ingin membantu masyarakat kurang mampu di Bangka Belitung umumnya, dan Kota Pangkalpinang khususnya. 

"Program saya pun Alhamdulillah dari 2017 silam memang sendiri, namun sekarang banyak kawan - kawan dermawan akhirnya ikut membantu dan menitipkan sedekahnya untuk warga yang kurang mampu," tukasnya. 

Saat ini, dijelaskan Radmida sudah membagikan sebanyak 300 an kasur kepada masyarakat dan akan terus melakukan program ini selama masih mampu. 

"Saya terus melakukan ini, karena memang niat dari dulu dan tidak minta kepada siapapun. Bahkan Alhamdulillah suami saya terus mensupport dimana uang yang kami terima selalu sisihkan untuk membeli kasur dan juga sembako untuk dibagikan kepada yang berhak menerima," jelasnya. 

" Melalui program ini pun, kita bisa melihat bersama - sama masih banyak masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya.