Camping Ground Tikus Emas

MKMB akan Gelar Festival Jajanan Khas Bangka di Jakarta

19, October 2023 - 12:15 PM
Reporter : adithan
MKMB akan Gelar Festival Jajanan Khas Bangka di Jakarta
MKMB akan Gelar Festival Jajanan Khas Bangka di Jakarta
PANGKALPINANG, BANGKA TERKINI - Musyawarah Kekeluargaan Masyarakat Bangka (MKMB) berencana menggelar  Festival Jajanan Bangka, saat Perayaan HUT ke-23 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), di Sarinah Jakarta, pada 21 November mendatang. 

Rencana tersebut, diungkapkan oleh Ketua Umum MKMB, Imam Hariyanto, saat bertemu dengan Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu, di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur, Kamis (19/10/2023). 

"Kami dari MKMB berencana menggelar sejumlah rangkaian kegiatan. Salah satunya, bernama Festival Jajanan Bangka. Di mana, untuk pelaksanaannya, akan digelar bertepatan dengan HUT Provinsi Kepulauan Babel ke-23, pada 21 November nanti, di Sarinah Jakarta," terang Imam Hariyanto. 

"Sebagai wadah bagi masyarakat Negeri Serumpun Sebalai yang berada di Jakarta, khususnya di area Jabodetabek, kami menginginkan masyarakat kita yang ada di sana, juga merasakan kemeriahan HUT Provinsi Kepulauan Babel ke-23," lanjutnya. 

Menurut Imam, tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut yakni memperkenalkan makanan basah dan makanan kering khas Kepulauan Babel, agar dikenal oleh orang-orang di luar Negeri Serumpun Sebalai. 

Selain memperkenalkan makanan basah dan kering, lanjut Imam, kegiatan tersebut juga bertujuan mempromosikan beragam potensi-potensi yang dimiliki oleh Kepulauan Babel, khususnya di sektor pariwisata. 

"Nantinya, jika kegiatan itu dilaksanakan, kita akan mempromosikan apa saja potensi-potensi terbaik, terbagus dan beragam makanan-makanan terenak di Kepulauan Babel ini kepada masyarakat luar," katanya. 

Melalui pelaksanaan kegiatan tersebut, kata Imam, pihaknya berharap bisa berkontribusi membantu pemerintah daerah dalam memperkenalkan Kepulauan Babel di Kancah Nasional. 

Jika Kepulauan Babel sudah dikenal luas oleh orang-orang, lanjut Imam, maka kedepannya akan banyak wisatawan yang datang untuk melihat potensi dan menikmati secara langsung makanan khas Kepulauan Babel yang beragam. 

Saat ditanya terkait persiapan pelaksanaan kegiatan, Imam mengaku pihaknya sudah melakukan audiensi ke Dinas UMKM Provinsi Kepulauan Babel, guna mengklasifikasikan makanan apa saja yang cocok untuk ditawarkan saat pelaksanaan kegiatan tersebut. 

"Dari sana, nanti kita akan atur dan koordinasikan dengan pihak terkait, agar makanan-makanan itu bisa ditempatkan di booth-booth yang telah disiapkan di Sarinah Jakarta," jelasnya.