Camping Ground Tikus Emas

Pastikan Kesiapan Pengawas, Bawaslu Bateng Gelar Apel Siaga

28, November 2023 - 12:23 AM
Reporter : adithan
Pastikan Kesiapan Pengawas, Bawaslu Bateng Gelar Apel Siaga
Pastikan Kesiapan Pengawas, Bawaslu Bateng Gelar Apel Siaga
BANGKA TENGAH - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah menggelar Apel Siaga Pengawas Pemilu tahun 2024 di Alun-alun taman hijau Kota Koba, Senin (27 November 2023). Apel ini diikuti oleh 200 orang jajaran pengawas pemilu seluruh Kabupaten Bangka Tengah yang terdiri dari Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan se-Kabupaten Bangka Tengah, serta Pengawas Kelurahan Desa (PKD) se-Kabupaten Bangka Tengah. Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Pimpinan Bawaslu Provinsi Bangka Belitung, Jafri.

Saat menyampaikan orasinya, Ketua Bawaslu Bangka Tengah, Marhaedra Yuliasnyah mengatakan bahwa diselenggarakannya apel ini bertujuan untuk memastikan kesiapan pengawas pemilu dalam menyukseskan Pemilu 2024 yang mana tahapan krusialnya akan dimulai saat tahapan kampanye yang dimulai sejak tanggal 28 November 2023.

”Dalam menjalankan tugas pengawas pemilu Kita bukan hanya mengedepankan tugas dan fungsi kewenangan, melainkan juga berusaha memaksimalkan peran masyarakat dan seluruh pihak untuk ikut terlibat mengawasi pemilu,” ucap Marhaendra.

Marhaendra juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, KPU Kabupaten Bangka Tengah, Kapolres Bangka Tengah, Kejaksaan Tinggi Kabupaten Bangka Tengah, Danrem 045 Garuda Jaya serta seluruh stakeholder maupun mitra kerja lainnya atas dukungan dan kerja sama yang diberikan kepada Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah. Ia memaknai dukungan tersebut sebagai wujud sinergi antara bawaslu dengan pihak tersebut untuk bersama-sama mengawal Pemilu Tahun 2024 agar keamanan dan kedamaian di Bangka Tengah dapat terjaga.