Camping Ground Tikus Emas

Tiba di Pulau Bangka, Pangkostrad di Sambut Pj Gubernur Safrizal ZA serta Forkopimda

15, December 2023 - 02:02 PM
Reporter : adithan
Tiba di Pulau Bangka, Pangkostrad di Sambut Pj Gubernur Safrizal ZA serta Forkopimda
Tiba di Pulau Bangka, Pangkostrad di Sambut Pj Gubernur Safrizal ZA serta Forkopimda
PANGKALPINANG - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Safrizal ZA bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyambut kedatangan Panglima Kostrad (Pangkostrad) Mayor Jenderal (Mayjen) Muhammad Saleh Mustafa di VVIP Bandara Depati Amir, Jumat (15/12/2023).

Pangkostrad Mayor Jenderal (Mayjen) Muhammad Saleh Mustafa beserta rombongan tiba di Pangkalpinang sekitar pukul 08.00 Wib dengan menggunakan pesawat komersil Super Air Jet.

Pada kesempatan tersebut Pj. Gubernur Safrizal ZA mengalungkan selendang batik cual khas Negeri Serumpun Sebalai sebagai rangkaian penyambutan tamu kehormatan. Kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah bersama dengan Forkopimda di Ruang VVIP sembari menikmati hidangan khas Kep. Bangka Belitung.  

"Selamat datang di Negeri Serumpun Sebalai," ujar Safrizal ZA seraya mengalungkan syal batik cual serta disambut dengan ucapan terima kasih dari Mayjen Muhammad Saleh Mustafa. 

Adapun, kunjungan Mayjen Muhammad Saleh Mustafa ke Kep. Bangka Belitung guna silaturahmi dengan masyarakat Kep. Babel serta jajarannya sekaligus melakukan peresmian Bantuan Sumur Bor di Desa Batu Beriga Kec. Lubuk Besar Kab. Bangka Tengah. 

"Kunjungan kita untuk meresmikan bantuan sumur bor sebagai perwujudan program kita TNI AD Manunggal Air Bersih Tahun 2023," tuturnya saat di wawancara. 

Sementara, Safrizal ZA mengucapkan terima kasih atas sinergitas TNI AD utamanya dalam mengatasi kekurangan air bersih di Kep. Bangka Belitung.

"Tentunya Pemerintah Provinsi Kep. Bangka Belitung mengucapkan terima kasih atas program TNI AD dalam penyediaan air bersih untuk masyarakat. Semoga masyarakat kita bisa merasakan manfaat dan yang paling penting saya minta agar bantuan ini dirawat sebaik-baiknya agar bisa terus dinikmati bersama sama," ujarnya sesaat sebelum melanjutkan mendampingi Mayjen Muhammad Saleh Mustafa menuju Desa Batu Beriga.

Sebagaimana diketahui, Mayjen Muhammad Saleh Mustafa resmi menjabat sebagai Pangkostrad setelah Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak menyerahkan jabatan tersebut dalam sertijab yang digelar di Markas Besar TNI AD (Mabesad), Jakarta Pusat pada Kamis (7/12/2023) yang lalu.

Usai meresmikan bantuan sumur bor, Mayjen Muhammad Saleh Mustafa dijadwalkan kembali ke Jakarta pada sore hari.