Camping Ground Tikus Emas

Tokopedia Raih Pendanaan Rp14 Triliun yang Dipimpin Alibaba

26, August 2017 - 12:04 PM
Reporter : Bang Kini

Inti Berita :

  • Pada tanggal 17 Agustus 2017, CEO Tokopedia, William Tanuwijaya mengumumkan telah menerima babak pendanaan investasi terbaru dengan nilai US$1,1 miliar (sekitar Rp14 triliun).
  • Pengumuman dilakukan William di sela-sela acara perayaan ulang tahun ke-8 Tokopedia, yang berlangsung tepat bersamaan dengan Hari Kemerdekaan RI ke-72.
  • Komitmen putaran pendanaan tersebut dipimpin oleh Alibaba Group dengan partisipasi dari sejumlah pemegang saham Tokopedia sebelumnya. Investasi ini sekaligus menjadikan Alibaba pemegang saham minoritas di Tokopedia.
  • Tokopedia akan menggunakan dana ini untuk mengakselerasi pertumbuhan mereka dengan cara membangun pusat riset terbesar di kawasan Asia Tenggara. Dalam pengumumannya, William berencana mendatangkan orang-orang terbaik guna membantu eksekusi strategi ini.

Fakta Penting Lainnya :

  • Sebelumnya, Alibaba juga telah mengakuisisi e-commerce lain yang beroperasi di tanah air, yaitu Lazada.
  • Kabar ini seakan memperkuat minat para perusahaan teknologi raksasa Cina terhadap startup Indonesia. Sebelumnya, Tencent pun dikabarkan telah memberikan pendanaan kepada startup unicorn tanah air, GO-JEK.
Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang