Camping Ground Tikus Emas

Melihat Cantiknya Google Pixel 2 dalam Gambar Render Terbaru

10, September 2017 - 06:14 AM
Reporter : Bang Kini

Hingga saat ini nama dan perkiraan harga smartphone penerus Google Pixel yang bakal dirilis tahun ini masih terkunci rapat. Kendati demikian, bocoran smartphone yang bakal dibuat oleh LG ini sudah hilir mudik di dunia maya dan jadi perbincangan banyak orang.

Bocoran terbaru datang dari Android Police yang menampilkan render gambar smartphone generasi penerus Google Pixel XL yang diduga sebagai Pixel XL 2 dengan desain menawan. Pada bagian belakangnya, terlihat smartphone ini masih tetap mempertahankan penggunaan dua material.

Pada sisi atas bagian belakang, panelnya masih menggunakan material kaca. Hanya saja, area yang menggunakan material ini jauh lebih kecil dibandingkan Google Pixel XL generasi sebelumnya. Area tersebut juga tak lagi mencakup sensor sidik jari yang juga ditempatkan pada bagian belakang perangkat.

Selain itu, panel kamera Google Pixel XL 2 ini juga hadir dengan desain yang berbeda dengan Google Pixel generasi pertama yang diperkenalkan tahun lalu. Bagian depan smartphone ini juga tak kalah menarik. Menurut render gambar tersebut, smartphone ini akan dibekali layar AMOLED 6 inci dengan aspek rasio 2:1.

Selain itu, smartphone ini juga dikemas dengan bezel super tipis di sisi kanan dan kiri, begitu juga pada jidad dan dagunya. Pada bagian atasnya, kita bisa melihat sensor kamera depan yang diletakkan di sudut kanan serta penempatan grill speaker.

Bocoran lainnya yang tak kalah menarik, Pixel XL 2 ini juga dikatakan bakal hadir dengan bodi yang dapat diremas seperti HTC 11 Edge Sense. Fitur remas ini memungkinkan pengguna untuk mengakses beragam fungsi tertentu, salah satunya berinteraksi dengan Google Assistant.

Rumor sebelumnya juga menyebutkan, Pixel XL 2 nantinya akan dikemas oleh Google bersama LG dengan menyisipkan chipset Snapdragon 835 plus RAM 4 GB serta internal storage berkapasitas 128 GB. Google juga dikabarkan sedang mengerjakan fitur Always-on Display yang kemungkinan bakal dihadirkan pada smartphone Pixel XL generasi terbaru ini.

Jika semua bocoran ini benar, Pixel XL 2 diperkirakan bakal menjadi smartphone dengan spesifikasi mumpuni dan desain yang menawan. Tentu saja, ini menjadi modal yang cukup bagi Google untuk bersaing dengan smartphone flagship lainnya, seperti Samsung Galaxy S8 dan LG G6. Bagaimana menurut Anda?

Berita Terkait