Camping Ground Tikus Emas

Erzaldi : Banyak Sektor Yang Raih Penghargaan oleh Bangka Belitung

21, November 2017 - 09:28 PM
Reporter : adithan
Foto bersama seusai upacara Hari Jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-17, bertempat di halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung pada Selasa ( 21/11/2017).
Foto bersama seusai upacara Hari Jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-17, bertempat di halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung pada Selasa ( 21/11/2017).

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang - Selain menyampaikan capaian pembangunan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung adalah menerima penghargaan Paramakarya untuk Usaha Kecil Menengah terbaik.

Hal tersebut di katakan oleh Erzaldi, selaku Gubernur Babel saat memimpin upacara Hari Jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-17 di depan peserta upacara, bertempat di halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung pada Selasa ( 21/11/2017).

Banyak hal yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama stakeholder terkait dan masyarakat dalam kurun waktu 17 tahun.

"Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima penghargaan Paramakarya untuk Usaha Kecil Menengah terbaik, Juara 3 Water Rescue Bakti Sosial Tagana" Ungkapnya

Ia juga mengatakan, Banyak sektor lagi penghargaan yang di raih oleh Provinsi di Bangka Belitung.

"Adapun capaian yang telah diraih hingga tahun 2016 yaitu meningkatnya Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) atas dasar harga menurut lapangan usaha tahun 2000 dari 6,4 triliun menjadi 65,1 triliun rupiah" Jelasnya

"Dari kondisi tersebut menunjukan bahwa output barang dan jasa yang dihasilkan dari kegiatan ekonomi meningkat secara signifikan" tambahnya

Ia juga mengatakan keberhasilan pembangunan yang lainnya, yaitu kapasitas APBD meningkat hampir 8 (delapan) kali lipat.

"Pada tahun 2002, pendapatan daerah baru 266,4 Miliar Rupiah, dan sekarang pendapatan daerah menjadi 2,3 Triliun Rupiah, dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) meningkat 13 kali lipat dari 48,8 Miliar Rupiah menjadi 678,9 Miliar Rupiah" Ujarnya.

"Angka kemiskinan yang dulunya 11,62 persen sekarang menurun menjadi 5,04 persen" tambahnya

Ia juga menambahkan dari keberhasilan pembangunan lainnya yaitu dari sektor kesehatan saat ini di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah memiliki 9 (sembilan) Rumah Sakit milik pemerintah dan 8 (delapan) Rumah Sakit swasta.
"Sedangkan disektor pendidikan, Angka Melek Huruf yang pada tahun 2002 hanya sebesar 91,7 persen dan telah berhasil ditingkatkan menjadi 97,66 persen" Ujarnya

Ia juga mengatakan melalui peringatan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-17, mengajak seluruh komponen semua untuk saling bahu membahu memberikan kontribusi terbaik yang bisa dilakukan.

"Kita berharap dapat membuat lompatan yang besar untuk kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik bagi masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," Harapnya .

"Beberapa keberhasilan yang diraih oleh Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merupakan hasil kerja keras dan kerja nyata dari masyarakat Bangka Beliltung" Tutup nya