Camping Ground Tikus Emas

Hasil Kejuaraan Dunia Jadi Tolak Ukur Untuk Tim Boling Asian Games

21, November 2017 - 01:45 AM
Reporter : Bang Kini

Jakarta - Indonesia mengirimkan enam atlet putri ke Kejuaraan Dunia Boling 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat. Tannya Roumimper menyebut ajang itu sebagai gambaran dirinya menuju Asian Games 2018. Kejuaraan Dunia Boling 2017 akan diikuti 42 negara dan akan berlangsung pada 24 November sampai 4 Desember 2017. 

Tannya adalah salah satu dari enam peboling putri Indonesia yang akan ambil bagian. Mereka ditargetkan lolos 10 besar dunia. Baca juga: Enam Atlet Boling Indonesia Akan Ikuti Kejuaraan di Las Vegas "Kami harus pergi ke kejuaraan itu karena negara-negara seperti Singapura dan Korea Selatan, serta negara-negara Asia lainnya akan menurunkan tim intinya. Jadi ini sebagai tolok ukur kekuatan kami di Asian Games juga," kata Tannya dalam jumpa pers di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Senin (20/11/2017). 

Tannyaberangkat dengan modal besar menuju Kejuaraan Dunia Boling. Dia merupakan atlet dengan rangking lima dunia setelah memastikannya di PBA-WBT World Bowling Tour di Bangkok, Thailand, 30 September-6 Oktober lalu.

"Hasilnya sangat memuaskan saya, dengan prestasi saya masuk stepladder dan wanita pertama yang mencapai stepladder di kejuaraan Thailand itu, itu memuaskan saya," katanya. "Semoga di Las Vegas nanti bisa memberi prestasi yang lebih baik," ujar Tannya. 

Indonesiatidak mengirimkan tim putra ke Kejuaraan Dunia Boling lantaran waktu kualifikasinya bersamaan dengan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 Jawa Barat. Kejuaraan Dunia ini rencananya juga sebagai ajang seleksi tim inti untuk Asian Games 2018.