Camping Ground Tikus Emas

Kisah Inspiratif Pembuat Game Online Sukses

07, January 2018 - 03:15 PM
Reporter : adithan
Ilustrasi (doc google)
Ilustrasi (doc google)

Bangkaterkini.com - Kim Dae il, pria asal Korea Selatan (Korsel) ini kini menyandang status sebagai miliarder setelah game online buatannya terus menarik banyak pengguna.

Kepopuleran game Black Desert Online yang diproduksi oleh perusahaan Pearl Abyss Corp yang bermarkas di Anyang, Korea Selatan ini membawa keberuntungan sendiri bagi pendirinya.

Saham dari Perusahaan tersebut telah melonjak dua kali lipat sejak melantai di bursa pada September tahun lalu.

Alhasil, kekayaan Kim juga ikut terkerek. Pria yang memiliki 39 persen saham di perusahaan Pearl Abyss Corp tersebut kini memiliki kekayaan sebesar US$ 1,1 miliar.

Seperti yang dilansir dari Bloomberg, Jumat (5/1/2018), Kim mengatakan Industri IT dan game memerlukan lebih sedikit investasi dibanding industri lain. Jadi banyak hal yang bisa dicapai apabila sabar dan meluangkan waktu dengan baik.

" Karena Perusahaan pimpinannya harus melalui jalan yang panjang sebelum sukses, saat baru berdiri, Pearl Abyss Corp hanya memiliki 10 orang pegawai" Ujarnya.

" Sekarang perusahaan yang bermarkas di Anyang, Korea Selatan ini telah mempekerjakan 200 orang dan berencana untuk merilis game Black Desert online untuk ponsel" Tambahnya.

Ia juga mengatakan memutuskan untuk keluar dari bangku kuliah demi mewujudkan mimpinya membuat game.

Sekarang Kim Dae-il sukses memperpanjang daftar miliarder Korea Selatan yang berhasil meraup kekayaan dari hasil usahanya sendiri.

Sebelum Black Desert meledak di pasaran, game ini pertama kali dirilis tahun 2014. Sekarang menikmati keuntungan yang diraup perusahaan dari kesuksesan Black Desert mencapai 400 miliar won atau US$ 37,6 juta. 80 persen keuntungan tersebut didapat dari pengguna di luar negeri.

Ia juga mengatakan Pearl Abyss tengah berupaya melakukan kerja sama dengan Microsoft Corp untuk memperkenalkan Black Desert dalam bentuk konsol pada tahun ini.
" Pearl Abyss juga tengah mengembangkan dua gim baru yang bakal segera dirilis ke pasar" ungkapnya seperti yang lansir oleh metroterkini.com

Dua miliarder Korea Selatan lain yang memiliki nasib yang sama seperti Kim Dae-il yakni Bang Jun-hyuk pencipta Netmarble Games Corp. dan Kwon Hyuk-bin pendiri Smilegate Holdings.