Camping Ground Tikus Emas

Mobil Pownis Jadi Alasan Pengunjung Museum Timah Meningkat

13, January 2018 - 03:45 PM
Reporter : adithan
Wisata Asing saat naik pownis di Museum Timah
Wisata Asing saat naik pownis di Museum Timah

 Bangkaterkini.com, Pangkalpinang - Terjadinya peningkatan pengunjung Museum Timah Indonesia dikarenakan pihak nya menghadirkan kendaraan legendaris Pownis City Tour.

Hal tersebut dikatakan Muhammad Taufik, selaku kepala MTI Kota Pangkalpinang, kepada Bangkaterkini.com, Sabtu (13/01/2018).

" Setiap tahunnya pengunjung Museum Timah Pangkalpinang mengalami peningkatan jumlah pengunjung" Ujarnya.

"Salah satunya terjadinya peningkatan pengunjung museum sendiri dikarenakan pihak nya menghadirkan kendaraan legendaris Pownis City Tour dan juga letaknya berada dipusat Kota Pangkalpinang" Ungkapnya.

Ia juga mengatakan seperti kita ketahui bahwa Pownis merupakan kendaran jaman dulu yang merupakan sebagai alat transoptasi angkutan masa dan barang di Pangkalpinang," Kita tetap memberikan layanan gratis bagi wisatawan yang ingin city tour sesuai rute yang sudah ada," Jelasnya.

Lanjutnya, Museum juga merupakan salah satu tujuan wisata di pulau Bangka," Yang jelas, saat ini kita terus berupaya agar museum kita tetap menarik bagi wisatawan," Ujarnya. 

Ia juga menjelaskan bahwasanya MTI di tahun 2017 terjadi kenaikan peningkatan pengunjung di banding tahun 2016.

" Kenaikan peningkatan pengunjung MTI Pangkalpinang di tahun 2017 itu dapat di lihat dari kunjungan dari wisatawan Nusantara yang jika di kalkulasikan dengan wisata mancanegara yang berkunjung ke MTI yakni sebesar 31792 dibandingkan dengan tahun 2016 yang hanya 28798 pengunjung" Tutupnya. (War)

Berita Terkait