Camping Ground Tikus Emas

Seorang Babinsa Koramil Merasa Terpanggil Mendarmabaktikan Ilmunya

31, January 2018 - 09:15 PM
Reporter : adithan
Pemberian materi Cinta Tanah Air dan pelatihan PBB kepada siswa siswi SDN 6 Kp. Sawah Kel. Tanjung Kecamatan Muntok, oleh Serda Herysa salah seorang Babinsa dari Koramil 413-07/Muntok, Rabu (31/01/18)
Pemberian materi Cinta Tanah Air dan pelatihan PBB kepada siswa siswi SDN 6 Kp. Sawah Kel. Tanjung Kecamatan Muntok, oleh Serda Herysa salah seorang Babinsa dari Koramil 413-07/Muntok, Rabu (31/01/18)

Bangkaterkini.com, Muntok -- Pemberian materi Cinta Tanah Air dan pelatihan PBB kepada siswa siswi SDN 6 Kp. Sawah Kel. Tanjung Kecamatan Muntok, oleh Serda Herysa Dj salah seorang Babinsa dari Koramil 413-07/Muntok, Rabu (31/01/18) di SDN 6 Tanjung Kec. Muntok Kab. Bangka Barat.

Ia mengatakan yang mana kesehariannya sebagai Bintara Pembina Desa di kelurahan Tanjung, memiliki rasa tanggung jawab untuk membina generasi penerus," Sebagai seorang Babinsa yang memiliki rasa tanggungjawab untuk membina generasi penerus, agar nantinya dapat meneruskan pembangunan di negara Indonesia tercinta ini" Ungkapnya.

"Saya merasa terpanggil untuk mendarmabaktikan ilmunya dengan memberikan wawasan kepada siswa-siswi SDN 6 Kp. Sawah" Tambahnya.

Ia juga menambahkan, wawasan kebangsaan dengan materi cinta tanah air diberikan kepada lebih kurang 50 siswa-siswi SDN 6 Kp. Sawah Kel. Tanjung Kec. Muntok Bangka Barat yang dilanjutkan dengan memberikan materi peraturan baris-berbaris.

" PBB atau peraturan baris-berbaris disamping untuk melatih siswa-siswi menjadi terampil dan gesit dalam gerakan, juga untuk melatih jiwa korsa diantara para siswa-siswi. Dengan jiwa korsa yang sudah terlatih akan timbul kekompakan dan rasa senasib sepenanggungan diantara sesama siswa" Ujarnya.

Diwaktu yang sama, Jamilah selaku kepala sekolah SDN 6 Kp. Sawah Kel. Tanjung merasa berterimakasih kepada pak Babinsa Serda Herysa Dj, " Karena telah berhasil membuat anak didiknya menambah wawasan tentang rasa cinta tanah air dan dapat mengembangkan sikap kekompakan melalui pelatihan PBB" Ungkapnya.

Disamping itu, Mayor Inf Sahudi selaku Komandan Koramil 413-07/Muntok juga mengatakan bahwa anak-anak SD merupakan masa yang sangat mudah untuk menerima pelajaran apapun.

" Untuk itu memang sengaja diutus Babinsa untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan bangsa serta untuk melatih jiwa korsa dikalangan anak SD" Tutupnya. (Na.PR)

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang