Camping Ground Tikus Emas

Banjir di Bangka Barat, BPBD Babel Kerahkan 100 Personil

11, March 2018 - 01:00 PM
Reporter : adithan
Mikron Antariksa, selaku Kepala Badan penanggulangan bencana daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (11/03/2018)
Mikron Antariksa, selaku Kepala Badan penanggulangan bencana daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (11/03/2018)

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang --- Kondisi jalan putus di Pal 3 air putih Mentok dan jembatan ke arah Desa Kundi, saat ini 100 personil yang berangkat menuju Bangka Barat.

Hal tersebut disampaikan Mikron Antariksa, selaku Kepala Badan penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (11/03/2018).

" Kondisi jalan putus di Pal 3 air putih Mentok dan jembatan ke arah Desa Kundi" Ungkapnya.

" Saat ini personil yang ke Bangka Barat sebanyak 100 orang terdiri dari BPBD Provinsi, Bateng, Pangkalpinang, TAGANA, BASARNAS, RAPI, SATPOL PP Provinsi" Tambahnya.

Berdasarkan data dari Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) hampir setiap desa di Muntok banjir dengan ketinggian 0,5 meter sampai 1,5 meter.

Ia juga menjelaskan Tim juga membawa logistik dan peralatan evakuasi, jembatan baily sudah siaga untuk diberangkatkan.

" Saat ini Kondisi Bateng relatif aman karena belum ke rumah penduduk. Tapi kalau Bangka Barat sangat parah," Ungkapnya.

Ia juga menambahkan akan terus berkoordinasi dengan 7 kabupaten dan kota untuk memantau Kondisi saat ini mengingat curah hujan masih meliputi seluruh Babel.

" Pangkalpinang dan Bangka relatif aman krn air laut taruk posisi 17.Belitung dan Beltim relatif aman," Tutupnya.