Camping Ground Tikus Emas

Ini Data Banjir Di Desa Nibung (Bangka Tengah) dan Desa Kayu Besi (Kabupaten Bangka)

11, March 2018 - 08:15 PM
Reporter : adithan
Mikron Antariksa, selaku Kepala Badan penanggulangan bencana daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (11/03/2018)
Mikron Antariksa, selaku Kepala Badan penanggulangan bencana daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (11/03/2018)

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang --- Dari informasi yang dikumpulkan, Mikron Antariksa selaku Kepala BPBD Provinsi Babel mengatakan ini data sementara yang dikumpulkan terkait bencana banjir di Desa Nibung (Bangka Tengah) dan Desa Kayu Besi (Kabupaten Bangka).

" Hujan yg mengguyuri Desa Nibung, Kelurahan Nibung, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah.dari sabtu,10 maret 2018 pukul 11.00 wib dengan intensitas lebat sehingga mengakibatkan pada hari minggu 11 maret 2018 sekitar pukul 04.00 wib air mulai naik dan menggenangi jembatan yang mengakibatkan jalan terputus " Ungkapnya.

" Ketinggian air +- setinggi pinggang orang dewasa sejauh +- 1 Km. Untuk saat ini jalan sudah bisa dilalui tetapi dengan kendaraan roda empat " Tambahnya.

Ia juga mengatakan Unsur terkait yang berada di lokasi yakni, " TRC Bpbd Prov kep.bangka belitung, Bpbd kabupaten Bangka tengah, Pol pp Bangka tengah, TNI/POLRI,PMI Kabupaten bangka tengah, masyarakat sekitar" Jelasnya.

Sedangkan,
Banjir di Desa Kayu Besi, Kelurahan Kayu Besi, Kabupaten Bangka.

" Hujan yg mengguyuri Desa Kayu Besi hari Minggu pagi,11 maret 2018 pukul 03.00 wib dgn intensitas lebat dan di karenakan alur air tidak mampu menampung debit air. air mulai naik dan memasuki rmh warga dengan paha orang dewasa" Ungkapnya.

Ia juga mengatakan beberapa daerah yang terdampak dan data korban sementara yang didapat, yakni Desa Kayu Besi dengan 115 kk.

Ia juga menambahkan sudah mendirikan beberapa titik posko, bersama unsur terkait.
1. Mendirikan Posko berada dijalan, tidak jauh dari lokasi banjir Desa Kayu Besi.
2. Mendirikan Dapur umum di di Pesantren desa Kayu Besi.
3. Penyaluran Bantuan melalui BPBD PROV.Bangka Belitung.

" Unsur terkait di lokasi yakni TRC Bpbd Prov kep.bangka belitung, TRC BPBD Kota pangkalpinang, satpol pp Prov Babel, dinas sosial kab.bangka, tagana kab.bangka, satpol PP bangka, TNI/POLRI, aparat kecamatan Puding, kades kayu besi, pustu kayu besi " Jelasnya.

Lanjutnya, Bantuan yang tersedia sementara :
Dari Dinas Sosial Kabupaten Bangka
1. Terpal : 10 lembar
2. Seragam sekolah anak SD : 21 paket
3. Selimut : 25 Paket
4. Karpet : 20 Paket
5. toolkids : 70 Paket
6. foodware : 5 Paket
7. Kornet siap saji : 165 Kaleng
8. Beras 5 kg : 19 Karung

Dari Kwarda Daerah Prov Babel bersama BPBD provinsi Bangka Belitung dan BPBD kota pangkalpinang.
1. minyak sayur : 6 bungkus
2. mie instan : 15 dus
3. beras : 10 karung
4. bolesa : 16 dus
5. ikan sarden : 55 kaleng
6. pakaian : 36 Koli