Camping Ground Tikus Emas

Kosada Babar Ingin Menumbuhkan Minat Baca Warga

04, March 2018 - 10:30 PM
Reporter : adithan
Komunitas Aksara Muda (Kosada) Cabang Bangka Barat (Babar) menggelar Lapak Baca Buku Gratis (LBBG) untuk menumbuhkan minat baca masyarakat Kelapa..
Komunitas Aksara Muda (Kosada) Cabang Bangka Barat (Babar) menggelar Lapak Baca Buku Gratis (LBBG) untuk menumbuhkan minat baca masyarakat Kelapa..

Bangkaterkini.com, Kelapa --- Komunitas Aksara Muda (Kosada) Cabang Bangka Barat (Babar) menggelar Lapak Baca Buku Gratis (LBBG) untuk menumbuhkan minat baca masyarakat setempat.

Hal tersebut disampaikan oleh Nurlaila, salah satu angota Kosada Babar saat gelar LBBG di Terminal Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (03/03/2018).

Ia mengatakan LBBG ini merupakan program turunan dari Kosada Babel yang telah dilaksanakan sebanyak tiga pekan sejak Febuari 2018.

" Program LBBG perdana ini rencananya akan diadakan setiap minggu sekali tepatnya pada Sabtu sore di Terminal Kelapa " Ungkapnya.

" Sasaran utama kami adalah tempat yang ramai, dan banyak orang yang lalu lalang juga bersantai pada sore hari, karena tempat ini pantas dijadikan sebagai lapak buku," Jelasnya kepada Bangkaterkini.com.

Ia berharap dengan adanya kegiatan positif ini, agar semua pemuda pemudi yang ada di daerah Kelapa bisa ikut bergabung dan mensukseskan kegiatan tersebut.

Selain anggota Kosada Babar yang meramaikan Lapak Baca ini, kegiatan ini juga disambut baik dengan antusias dari masyarakat, baik dari kalangan pelajar maupun aparat keamanan setempat yang ikut andil meramaikan lapak tersebut.

Di waktu yang sama, Ryanico salah satu warga mengungkapkan, LBBG perdana ini adalah momentum pergerakan nyata dari Kosada Babar. " Semoga ini tetap berlanjut kedepannya," Harapnya.

Sementara itu, Muhammad Tahir selaku Ketua Kosada Babel saat dikonfirmasi, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Kosada Babar, karena menurutnya, berarti jargon Kosada benar-benar menjadi sebuah cita-cita suci yang dapat dilaksanakan.

" Alhamdulillah, LBBG ini juga diikuti Kosada Babar, berarti jargon kami 'Menjadikan Inspirasi Dalam Wujud Karya Nyata', bukan sekedar impian belaka, sebab telah menjadi inspirasi untuk mengkampanyekan gerakan literasi di Babar," Tutupnya. (Hun)