Camping Ground Tikus Emas

LBBG Kosada, Gebrak Pemuda Ganti Kebiasaan Nongkrong Gak Jelas Dengan Budaya Membaca

26, March 2018 - 01:30 AM
Reporter : adithan
Komunitas Aksara Muda Bangka Barat (Kosada Babar) kembali menggelar Lapak Baca Buku Gratis (LBBG), Sabtu (24/03/2018) lalu, di Terminal Desa Kelapa, Bangka Barat.
Komunitas Aksara Muda Bangka Barat (Kosada Babar) kembali menggelar Lapak Baca Buku Gratis (LBBG), Sabtu (24/03/2018) lalu, di Terminal Desa Kelapa, Bangka Barat.

Bangkaterkini.com, Kelapa --- Komunitas Aksara Muda Bangka Barat (Kosada Babar) kembali menggelar Lapak Baca Buku Gratis (LBBG), Sabtu (24/03/2018) lalu, di Terminal Desa Kelapa, Bangka Barat.

Kegiatan rutin tiap akhir pekan yakni Sabtu dan Minggu ini, terus mendapatkan respon baik dari masyarakat.

Terbukti dengan meningkatnya jumlah pengunjung yang menyempatkan diri membaca buku gratis yang disediakan oleh komunitas anak muda penggiat literasi ini.

Kasroni, salah satu pemuda Desa Mancung yang menyempatkan diri untuk singgah di lapak ini memberikan apresiasinya, " Karena program terobosan Kosada ini dapat mengurangi kebiasaan anak muda yang nongkrong tidak jelas dan menghabiskan banyak waktu tanpa manfaat, coba sudah ada dari dulu atau tahun-tahun sebelumnya " Ungkapnya kepada bangkaterkini.com

" Buku merupakan jendela ilmu, tidak akan lenyap dan hilang seketika. Jikalau hanya jalan-jalan habisin bensin motor kesana kemari gak jelas, mendingan baca buku gratis. Untuk itu semoga kedepannya agar kegiatan ini lebih dipromosikan lagi, lebih booming, sehingga mendapat perhatian," Ujarnya yang juga mahasiswa UBB ini.

Respon positif lainnya juga disampaikan oleh anggota Kosada Babar, Adita Satya Dharma. Menurutnya, program ini dapat mendorong generasi muda untuk kembali mencintai budaya membaca buku.

" Anak muda lebih suka hal-hal berbau elektronik, seperti penggunaan Telepon Pintar. Nah, kegiatan lapak buku ini sebagai pendorong mereka untuk kembali mencintai buku," Paparnya.

" Mau buku genre apapun yang penting meningkatkan minat baca. Mau buku fiksi misalnya lebih bagus untuk meningkatkan imajinasi positif sehingga pembaca bisa lebih kreatif dalam kesehariannya," Tutupnya yang juga merupakan Bujang Bangka Barat 2017 ini. (Hun)

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang