Camping Ground Tikus Emas

Lima Menit Prajurit Sudah Siap Siaga

28, March 2018 - 10:30 PM
Reporter : adithan
Kegiatan Minggu Militer dengan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Peraturan Penghormatan Militer (PPM), di Makorem 045/Garuda Jaya, Rabu (28/03/2018).
Kegiatan Minggu Militer dengan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Peraturan Penghormatan Militer (PPM), di Makorem 045/Garuda Jaya, Rabu (28/03/2018).

Bangkaterkini.com, Namang --- Tepat lima menit seluruh prajurit sudah masuk kedudukan dengan siaga dan tiarap atau jongkok, sambil menunggu perintah selanjutnya apakah musuh masih ada ataupun untuk mengetahui apakah situasi sudah aman, di Makorem 045/Garuda Jaya, Rabu (28/03/2018).

Petugas yang menjaga Makorem memukul lonceng tanda bahaya alarm steling, selama satu menit berbarengan dengan bunyi sirene menandakan adanya bahaya atau ancaman terhadap satuan.

Seketika itu juga para prajurit dengan sigap mengambil peralatan tempur yaitu Ransel serta senjata dan bergegas masuk ketempat kedudukan masing-masing, untuk mengelilingi Markas dan Perumahan Makorem dengan sikap tiarap menghadap keluar.

Kapenrem Mayor Chb Nawawi, mengatakan Kegiatan tersebut adalah simulasi Protap (prosedur tetap) yang digelar oleh Korem 045/Garuda Jaya," Untuk meningkatkan kesiap siagaan prajurit saat mengantisipasi apabila ada ancaman dan gangguan terhadap satuan yang datang dari luar" Ungkapnya.

Lanjutnya mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan saat Prajurit dan PNS yang bertugas di Makorem 045/Garuda Jaya usai melaksanakan Apel Pagi, " Yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Minggu Militer dengan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Peraturan Penghormatan Militer (PPM)" Pungkasnya.

 

Terbaru
BANGKA TENGAH, BANGKATERKINI - Sebanyak 3.256 keluarga penerima manfaat (KPM) di Bangka Tengah mendapatkan bantuan,

3.256 KPM di Bangka Tengah Terima Bantuan BPNT

Bangka Tengah
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka