Camping Ground Tikus Emas

Fitriansyah: 'BPNT Hanya Untuk Beli Beras dan Telur'

17, April 2018 - 06:30 PM
Reporter : adithan
Fitriansyah, Kepala Dinsos Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).
Fitriansyah, Kepala Dinsos Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang --- Sebanyak 5.682 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kota Pangkalpinang akan menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Hal tersebut dikatakan oleh Fitriansyah, Kepala Dinsos Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Pangkalpinang kepada media, Selasa (17/04/2018).

" Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kota Pangkalpinang akan salurkan kartu Keluarga Harapan Sejahtera " Ungkapnya.

" Sebanyak 5.682 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kota Pangkalpinang akan menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), program ini merupakan pengganti dari program Beras Sejahtera (Rastra) pada sebelumnya"

Lanjutnya juga mengatakan bahwa kartu BPNT tersebut berisikan uang berupa non tunai sebesar Rp.110.000,- .
" Dimana uang tersebut akan terisi setiap bulannya yang di salurkan oleh pihak BNI yang hanya dapat di belanjakan melalui e-Warung dan Kami akan melakukan road show disetiap kecamatan dalam pembagian kartu ini, pembagian kartu akan dilakukan menjadi dua tahap," Jelasnya.

" Saat ini pembagian kartu baru terealisasi sebanyak 3.695 kartu dari jumlah KPM, sisanya sebanyak 1.987 kartu akan dibagikan pada tahap ke dua " Ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa pada tanggal 25 April 2018 mendatang kartu BPNT sudah dapat di gunakan dan dibelanjakan dimasing-masing kecamatan yang sudah bekerjasama dengan agen e-Warung.

" Belanja di e-Warung nanti hanya dapat membeli beras dan telur, adapun beras yang disediakan menyediakan beras dengan kualitas medium dan premium," Lanjutnya menjelaskan.

Ia juga menghimbau Bagi KPM yang belum mendapatkan kartu harap bersabar, " Semua akan mendapatkan jika sudah terdaftar sebagai penerima BPNT," Tutupnya. (Yun)