Camping Ground Tikus Emas

HTQ LDII Bentuk Syiar Islam dan Tanamkan Budi Pekerti Sejak Usia Dini.

10, April 2018 - 06:30 PM
Reporter : adithan
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Bangka mengadakan Ikhtibar (ujian) Halaqoh Tahfidzul Quran (HTQ)  Juz 30, di Masjid Nasrullah Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Minggu (08/04/2018).
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Bangka mengadakan Ikhtibar (ujian) Halaqoh Tahfidzul Quran (HTQ) Juz 30, di Masjid Nasrullah Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Minggu (08/04/2018).

Bangkaterkini.com, Belinyu --- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Bangka mengadakan Ikhtibar (ujian) Halaqoh Tahfidzul Quran (HTQ) Juz 30, di Masjid Nasrullah Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Minggu (08/04/2018).

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Camat Belinyu, Kua Belinyu, Kanit dan Babin Polsek Belinyu, Kasi Kelurahan Kutopanji, Kaling 8 Kutopanji, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Ketua DPD LDII Bangka, Haris Setiawan menyampaikan, program HTQ ini merupakan program unggulan yang digagas oleh DPP (Dewan Pimpinan Pusat) LDII sebagai wadah pembinaan generasi muda menjadi generasi qur'ani yang cinta terhadap Alqur'an.

" Ini sebagai wadah untuk mencetak generasi yang islami dengan memahami isi Alquran dan Alhadist namun tidak meninggalkan pemahaman ilmu dunia. Program ini diselenggarakan disela-sela waktu sehingga tidak mengganggu waktu di sekolah," Tuturnya.

Ia juga menambahkan, semua elemen harus dapat bersinergi agar dapat menyukseskan program HTQ, "HTQ ini sebagai salah satu cara untuk mengurangi kegiatan-kegiatan yang tidak ada manfaatnya, dan harus ada sinergi antara semua elemen," Jelasnya.

Acara yang diikuti sebanyak 23 santri HTQ LDII yang berasal dari Belinyu dan Sungailiat, sementara Peserta termuda pada Iktibar kali ini yaitu Nabila Sabrina Putri (9 tahun) yang menampilkan lantunan hafalan ayat suci Alquran saat pembukaan acara.

Sementara itu, Camat Belinyu, Restu dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap acara ini. Karena menurutnya, acara ini merupakan salah satu bentuk syiar islam dan sangat baik untuk menanamkan budi pekerti sejak usia dini.

" Kegiatan ini merupakan ajang pembinaan untuk qori-qoriah lokal jangan sampai terkalahkan oleh qori-qoriah dari luar (daerah), dan salah satu (manfaat) kegiatan untuk membentengi dari hal negatif sehingga dapat menyelamatkan dirinya untuk menjadikan generasi yang lebih baik lagi," Tutupnya. (Lines/Hun)

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang