Kartini Fest Jadi Wadah Mahasiswa Unjuk Kreasi

adithan
Kartini Fest Jadi Wadah Mahasiswa Unjuk Kreasi
Kegiatan Kartini's Fest, oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Tarbiyah (HMJT) STAIN SAS Bangka Belitung, di Pelataran Taman Tarbiyah, Kamis (19/4/2018) kemarin.

Bangkaterkini.com, Mendo Barat --- Kegiatan Kartini's Fest yang di isi dengan obrolan perempuan, taman baca serta lapak buku dan unjuk kreasi dari mahasiswa STAIN SAS Babel, mendapatkan respon yang sangat positif dari berbagai pihak.

Seperti yang dikatakan oleh Syahputra, salah satu pengunjung kegiatan Kartini's Fest, oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Tarbiyah (HMJT) STAIN SAS Bangka Belitung, di Pelataran Taman Tarbiyah, Kamis (19/4/2018) kemarin.

" Acara ini sangat bagus karena kegiatan ini jarang dilakukan di kampus, dan kegiatan ini juga menjadi Ajang pemersatu buat seluruh mahasiswa di lingkungan IAIN SAS Bangka Belitung " Ungkapnya kepada media.

" Dengan ini juga Kreativitas mahasiswa terekspos dan muncul untuk unjuk gigi ambil andil. Selain itu para Wirausaha dari kalangan mahasiswa maupun dosen terlihat banyak memenuhi area stand yang disediakan panitia. Intinya acara ini keren banget," Tambahnya.

Lanjutnya juga mengatakan, sekedar saran dimohon untuk sediakan tong sampah yang memadai karena terlihat ada beberapa titik yang dipenuhi sampah.

" Kedepannya semoga kegiatan lebih besar, lebih mencakup seluruh elemen yang ada di kampus. Dan untuk bazar, lebih dipersiapkan dan lebih dikembangkan lagi, bila memungkinkan undang seluruh wirausaha muda kalangan mahasiswa dari berbagai kampus lain dan lebih diwajibkan untum mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung," Harapnya.

Begitu pula dengan Syarifah, selaku Ketua jurusan Tarbiyah pun memberikan respon yang baik tentang keberlangsungan kegiatan oleh HMJT ini.

" Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. Selain membuka wawasan melalui obrolan tentang perempuan, juga menjadi wadah bagi mahasiswa untuk unjuk potensi diri dalam berkreasi," Pungkasnya.

" Untuk ke depan, kita khususnya jurusan Tarbiyah harus lebih intens mengajak teman-teman yang potensial baik di bidang seni maupun lainnya agar tidak hanya menjadi penonton, tetapi juga pelakon " Tambahnya.

Ia juga menambahkan, sedikit ada kendala karena faktor alam dan juga pas Ujian Tengah Semester (UTS), sehingga mungkin ada mahasiswa yg tidak bisa mengisi acara karena berbenturan dengan jadwal UTS.

" Kedepan kalau memungkinkan kita bisa membentuk Band jurusan Tarbiyah. Bisa tampil di acara-acara besar kampus, tidak perlu menyewa dari luar," Tambahnya.

Lanjut Supriadi selaku Ketua Pelaksana kegiatan Kartini's Fest ini juga menunjukkan kebahagiaannya atas suksesnya pelaksanaan acara ini, walaupun sempat terkendala cuaca,

" Kami bisa menyelesaikan sampai akhir, walaupun cuaca yang kurang mendukung " Ungkapnya.

Ia juga mengatakan dengan acara ini akan memberikan manfaat, khususnya untuk mahasiswi di lingkungan IAIN SAS Bangka Belitung," Karena kami mendatangkan narasumber yang kompeten dibidangnya. Banyak pula bakat yang telah ditampilkan dari mahasiswa, tidak hanya dari Tarbiyah, tapi juga dari jurusan lainnya. Pokoknya kegiatan ini dapat saya katakan sukses," Jawabnya saat dikonfirmasi media terkait acar tersebut.

" Tingkatkan lagi stamina dan semangat untuk seluruh anggota HMJT agar bisa menghadapi acara besar lainnya di kemudian hari " Ujarnya.

Ia juga berharap, semoga kampus lebih peka terhadap bakat-bakat mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung," Karena tadi banyak sekali penampilan dari bakat terpendam mahasiswa. Terakhir cuacanya susah di prediksi. Semoga di lain waktu kami bisa mengatasi hal itu," Tutupnya. (Nico)

adithan
Danrem 045/Gaya Hadiri Rapat Terbatas Forkopimda Babel Terkait Covid 19
Berita Bangka

Danrem 045/Gaya Hadiri Rapat Terbatas Forkopimda Babel Terkait Covid 19

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pamgkalpinang --- Komandan,

Showroom Motor Belum Buka Sudah Ramai Pengunjung
Berita Bangka

Showroom Motor Belum Buka Sudah Ramai Pengunjung

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang - Sebuah showroom motor King di Jalan Depati,

Tanjung Pesona Kembali Mengadakan Lomba Pancing Mania 3
Berita Bangka

Tanjung Pesona Kembali Mengadakan Lomba Pancing Mania 3

Bangka Terkini -- Bangka, setelah sukses mengadakan acara Pancing Mania,

Ibu Kite : 'Masalah Narkoba Jadi Prioritas Utama, di Kecamatan Pangkalbalam'
Pangkalpinang

Ibu Kite : 'Masalah Narkoba Jadi Prioritas Utama, di Kecamatan Pangkalbalam'

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang --- Ketua RT 02 RW 02 Kelurahan Lontong Pancur,,