Camping Ground Tikus Emas

Mampu Hindari Crash dengan Marquez, Legenda: Dovi memang Pembalap yang Cerdas!

17, April 2018 - 09:00 AM
Reporter : A Abu Bakar

HOUSTON – Sebuah drama memang tersaji dalam lanjutan kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 seri Argentina. Apalagi kalau bukan insiden yang melibatkan pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dengan rider Tim Respol Honda, Marc Marquez.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo tersebut, Rossi dan Vinales memang terlibat persaingan sengit. Akibat persaingan itu, Rossi pun harus mengalami crash tepatnya di lap ke-20, lantaran motornya tersengol oleh Marquez.

Meski begitu, Rossi masih mampu melanjutkan balapan dan finis di urutan ke-19. Sementara Marquez mampu menyudahi balapan di posisi kelima, namun ia harus menerima penalti dan turun ke urutan ke-18.

Seusai balapan, Rossi pun melemparkan kritikannya terhadap manuver berbahaya yang dipraktekkan oleh Marquez. Tak hanya Rossi, sejumlah kalangan juga mengkritisi gaya membalap Marquez yang ‘liar’ tersebut.

Bahkan ada beberapa yang mengatakan bahwa Marquez memang sengaja selalu tampil lebih agresif jika berhadapan dengan Rossi. Sebab ketika berduel dengan Andrea Dovizioso yang merupakan rivalnya dalam setahun terakhir ini, Marquez terlihat sedikit lebih tenang.

Mengetahui kondisi tersebut membuat mantan juara dunia MotoGP, yakni Kevin Schwantz, memberikan pandangannya. Schwantz berujar bahwa Dovizioso memang memiliki kecerdasan di atas rata-rata untuk bisa menghindari kontak dengan Marquez di atas lintasan.

“Kita bisa lihat situasi macam ini lebih sering andai Dovi tak terlalu cerdas. Jika Dovi tak tenang dalam balapan di mana mereka bertarung sengit sampai tikungan terakhir, bisa-bisa mereka berdua juga berakhir di luar lintasan,” puji Schwantz, seperti dikutip dari GPOne, Selasa (17/4/2018).

“Akan tetapi Dovi mengetahui benar cara membalap yang selalu ditunjukkan Marc. Dovi mengerem dengan agresif, tapi menyisakan ruang terbuka karena ia tahu benar Marc akan muncul di sana,” tuntas pria asal Amerika Serikat tersebut.

 

Sumber :https://sports.okezone.com

Berita Terkait