Camping Ground Tikus Emas

Program BPNT Lansia dan Disabilitas, Prioritas Antar Kerumah

30, April 2018 - 07:07 PM
Reporter : adithan
Fitriansyah, Kepala Dinsos Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) saat melakukan peninjauan program BPNT di E-Warung. Senin (30/04/2018).
E-Warung
Fitriansyah, Kepala Dinsos Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) saat melakukan peninjauan program BPNT di E-Warung. Senin (30/04/2018).

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang --- Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindung Anak (PPPA) Kota Pangkalpinang Fitriansyah langsung melakukan pemantauan setiap e-Warung yang tersebar di setiap kecamatan. 

Ia mengatakan, sesuai jadwal yang sudah di rencanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sudah dapat melakukan transaksi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebagai pengganti Beras Sejahtera (Rastra). 

" Allhamdulillah, dalam pantauan kami tidak ada kendala dalam teknisnya, terlebih masyarakat sangat antusias dalam bertransaksi," Ucapnya mantan Kepala BKD Kota Pangkalpinang tersebut.

Lanjutnya, mengingat banyaknya warga serta cakupan luasan wilayah, untuj Kecamatan Bukit Intan terdapat 2 tempat penyaluran diantaranya satu e-Warung serta satu agen.

" Serta dalam pelayanan BPNT ini pihaknya prioritaskan kaum lansia dan disabilitas untuk di antar ketempat atau kerumah nya " Tambahnya.

Hanya saja terkiat pelaksanaan BPNT belum berjalan sebagaimana mestinya, pasalnya ada sebagian KPM belum mendapatkan saldo untuk bertransaksi di e-Warung, " Kita akan terus berkoordinasi dengan pihak Bank penyalur serta petugas dilapangan agar masyarakat dapat melakukan transaksi," Tegasnya. 

Lebih lanjut dirinya berharap dengan Program ini bisa mensejahterakan serta mengentaskan kemiskinan masyarakat itu khususnya Kota Pangkalpinang, " Semoga dapat berjalan lancar sebagaimana mestinya tanpa adanya kendala dalam medapatkan pelayanan perberdayaan ekonomi sosial " Harapnya. (Yun)